Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Mei, Kutim Targetkan Seluruh Kecamatan Miliki Kampung KB

Mei, Kutim Targetkan Seluruh Kecamatan Miliki Kampung KB

(496 Views) April 6, 2017 3:46 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta – Sesuai dengan arahan BKKBN Pusat dan Provinsi Kalimantan Timur mengenai pembentukan Kampung Keluarga Berencana (KB), akan dilaksanakan di semua Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur. Pencangan tersebut ditargetkan akan selesai keseluruhan pada bulan Mei mendatang. Sampai dengan saat ini Kutai Timur sudah memiliki delapan Kampung KB yang dibentuk di tujuh kecamatan dari delapan belas kecamatan.

Menurut Kepala Seksi Penyuluh dan KII Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Bencana Kutai Timur, dalam dialog bersama dengan RPDKutim, Rabu, 6 April, Labeti mengatakan, pencanangan Kampung KB ditargetkan selesai di delapan belas kecamatan pada minggu kedua bulan Mei 2017.  Rencananya pada 10 April mendatang akan diresmikan kembali Kampung KB di dua kecamatan, Karangan dan Kaliorang dilanjutkan pada 1 Mei, pencanangan Kampung KB akan dilakukan di tiga kecamatan sekaligus.

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tidak hanya sekeder dibentuk, Kampung KB akan terus mendapat pembinaan dan bimbingan berbagai program kemasyarakatan. Sedangkan untuk tenaga penyuluh, yang saat ini hanya ada satu penyuluh untuk satu Kampung KB, kedepannya akan ditambah disesuaikan dengan luasan wilayah kerja.

Delapan desa yang sudah diresmikan  menjadi Kampung KB yakni, Desa Suka Rahmat Teluk Pandan, Desa Marga Mulya Kecamatan Kongbeng, Desa Karya Bhakti Kecamatan Muara Wahau 3, Desa Swarga Bara Kecamatan Sangatta Utara, Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan, Desa Sekrat Kecamatan Bengalon, Desa Martadinata Kecamatan Teluk Pandan 7 dan  Desa Mandu Kecamatan  Sangkulirang.

Program Kampung KB  tidak hanya untuk menekan laju jumlah pertambahan penduduk namun diharapkan dapat membina keluarga kecil yang sejahtera serta dapat meningkatkan taraf hidup melalui pembinaan peningkatan usaha-usaha di masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments