Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Melalui BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Kutim Ingin TK2D Dapat Jaminan Kecelakan Kerja Hingga Jaminan Hari Tua.

Melalui BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Kutim Ingin TK2D Dapat Jaminan Kecelakan Kerja Hingga Jaminan Hari Tua.

(16 Views) September 6, 2019 6:00 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Sebagai pegawai non pegawai negri sipil (NON PNS) , Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menginginkan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) untuk mendapat Jaminan Kecelakaan Kerja, Kematian serta Jaminan Hari Tua (JHT) pada program jaminan sosial ketenagakerjan atau BPJS ketenagakerjan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang setelah menghadiri dan meresmikan Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial, Kamis 5 september di halaman Kantor Desa Swarga Bara. Disampaikan Kasmidi bahwa dirinya akan mencoba mengkaji kemungkinan TK2D mendapat jaminan sosial ketenagakerjaan, dirinya beranggapan dengan premi yang cukup murah sekitar Rp.5.400,- untuk jaminan Kecelakaan Kerja, dan untuk jaminan kematian dan 2% dari upah yang diterima untuk jaminan hari tua.

Voice Wakil Bupati

Lebih jauh Kasmidi menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Kutai Timur tengah fokus menyelesaikan persoalan BPJS Kesehatan yang memang sejak awal menjadi komitmen pemerintah daerah , dirinya  berharap setelah semua TK2D nantinya mendapat jaminan Kesehatan, maka tidak menutup kemungkinan juga akan mendapat jaminan sosial ketenaga kerjaan.

 

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:

No comment for Melalui BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Kutim Ingin TK2D Dapat Jaminan Kecelakan Kerja Hingga Jaminan Hari Tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.