Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Melalui Program TMMD ke-98, Masyarakat Dapat Merasakan Manfaat Di Wilayah nya  

Melalui Program TMMD ke-98, Masyarakat Dapat Merasakan Manfaat Di Wilayah nya  

(2471 Views) April 21, 2017 10:25 am | Published by | No comment

 

 

 

Anggota Satgas TMMD Di Bantu Warga Meratakn Sisi Kanan Kiri Badan Jalan Pembuka, Desa Sakka Menuju Desa Mandu PS, Kec. Sangkulirang

Sangkulirang – Dengan adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 ,  tahun anggaran 2017, di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0909 Sangatta, di Desa Mandu Pantai Sejahtera dan Desa Sakka, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, masyarakat sekitar sangat antusias dan sangat mengapresiasi untuk kegiatan tersesebut.

 

Hal itu disampaikan oleh Thamrin, salah satu warga yang menjadi ‘Induk Semang’ dari para prajurit yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD ke-98. Kepada RPD Kutim, Tamrin, mengatakan (21/4/2017), “Kami warga desa merasa senang dengan adanya program ini. Karena lewat pengerjaan program tersebut, kami bisa merasakan manfaatnya. Kami sebagai masyarakt menyambut baik, bahkan ikut turut serta dalam membantu pengerjaan nya”

 

(Voice – Tamrin, Warga Desa Sakka)

 

 

 

Hal senada juga di katakan oleh Nanang Amrullah, Kepala Desa (Kades) Sakka, menurutnya, warga sangat antusias dalam memyambut program TMMD ke-98 ini. Warga sekitar juga turut membantu melakukan pembukaan jalan, membantu pengerjaan pengerasan badan jalan dan lain-lain. Disamping itu Nanang, mengungkapkan, bahwa masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari program TMMD, di karenakan melalui program TMMD sekarang ini, masyarakat akan mendapatkan akses jalan penghubung antar desa yang baik.

 

(Voice – Nanag Amrullah, Kades Sakka)

 

 

 

 

Sekedar di ketahui , bahwa masyarakat biasanya  melewati waktu jarak tempuh sekitar lima puluh menit dari Desa Sakka menuju Desa Mandu Panatai Sejahtera dan begitu juga sebaliknya. Dengan adanya pengerjaan pembukan jalan baru oleh satuan tugas (Satgas) TMMD ke-98 ini, nantinya masyarkat desa sakka bisa memangkas waktu jarak tempuh perjalanan sekitar empat puluh menit dan hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk bisa sampai ke desa mandu pantai sejahtera.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments