Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Melayat Ke Rumah Duka, Bupati Sampaikan Pembangunan Jembatan

Melayat Ke Rumah Duka, Bupati Sampaikan Pembangunan Jembatan

(105 Views) Juli 6, 2019 4:22 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bupati Kutai Timur Ismunandar di temui wartawan sesaat setelah selesai ikut mensholatkan jenasah bocah korban yang tenggelam  di ponton Sungai Masabang pada  Rabu, (04/07/2019) ,menyampaikan bahwasanya pembangunan jembatan penghubung antara Sangatta Utara dan Sangatta Selatan sebenarnya sudah di alokasikan.

Namun untuk memulai pembangunannya, terlebih dahulu perlu persetujuan warga, khususnya yang berada di bantaran sungai yang lokasinya akan dibangun jembatan. Dikatakan Ismu, untuk sisi Sangatta Selatan pemerintah sudah mendapatkan persetujuan dari warga. Tinggal menunggu pihak warga Sangatta Utara. apabila sudah clear akan segera di kaji oleh pihak yang berwenang khususnya Dinas PU terkait pembangunan fisiknya, selain itu tendernya pun sudah ada. Yang jelas dari sisi pemerintah, jembatan tersebut sudah di alokasikan penganggarannya.

Terkait target dan persetujuan warga atas pembebahasan lahan, dikatakan Ismu, sampai saat ini upaya negoisasi terus dilakukan pemerintah. Untuk sisi Sangatta selatan sudah bebas, sementara Sangatta utara masih ada kurang lebih 4- 5 rumah warga yang masih perlu dilakukan pendekatan.

Sementara itu mengenai keamanan penyebarangan ponton tersebut agar tidak ada lagi kejadian berikutnya, bupati menghimbau Dishub khususnya ASD untuk lebih meningkatkan pengawasan serta menyampaikan standar- standar kelayakan penyebrangan ponton. Khususnya saat debit air sedang naik agar petugas ponton tidak sembarangan menjalankan pontonnya pada waktu- waktu yang tidak di ijinkan. Masyarakat juga di himbau agar lebih berhati – hati lagi saat hendak menggunakan ponton.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Melayat Ke Rumah Duka, Bupati Sampaikan Pembangunan Jembatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.