Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Menang Di pengadilan: Tujuh Orang Pejabat Yang Sempat Diberhentikan Akan Segera Dipekerjakan kembali

Menang Di pengadilan: Tujuh Orang Pejabat Yang Sempat Diberhentikan Akan Segera Dipekerjakan kembali

(37 Views) Februari 25, 2020 8:52 pm | Published by | No comment

Sangatta – Terkait lima orang pejabat Kutim yang sempat diberhentikan atas kasus korupsi raskin yang menimpa mereka akan segera dipekerjakan kembali.

Kepala BKPP kutim Zainuddin Aspan, hasil konsultasi dan koordinasi di BKN yang berkaitan dengan pemberlakuan kembali 7 orang  yang sempat diberhentikan sudah menemui titik terang. Bahwa, mereka akan segera dipekerjakan kembali sambil menunggu beberapa berkas yang harus dilengkapi oleh BKPP terutama yang berkaitan dengan daftar hadir hingga daftar gaji.

Mewakili Pemkab Kutim, Seskab Irawansyah mengatakan, dikembalikannya kelima pejabat Kutim untuk bekerja itu bukan atas saran Pemkab Kutim. Ditegaskan Irawansyah, waktu itu BKN dan KPK sendirilah yang mendesak pemerintah untuk segera memberhentikan kelima pejabat yang ditetapkan tersangka itu. atas desakan itu, Pemkab Kutim memberhentikan kelima orang itu. Lanjut Irawansyah, mengenai pemanggilan mereka untuk kembali dipekerjakan itu, karena mereka (lima tersangka tadi) memang terbukti menang di Pengadilan sehingga mereka dikembalikan. Dikatakan, pemberlakuan untuk kembali bekerja sudah di SK kan Bupati tinggal menunggu kabar selanjutnya dari BKN. Menurut informasi, mereka akan  ditempatkan bekerja ditempat semula mereka mengabdi.

Seskab Irawansyah kepada Wartawan dalam Coffe Morning, (24/2/20).

Seperti diketahui, tujuh orang tersebut merupakan tersangkut korupsi dana subsidi ongkos angkut beras bantuan raskin tahun 2012-2013 yang mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Samarinda sejak tahun 2017 yang lalu. Terseretnya ketujuh pelaku tersebut dalam kasus ini, dikarenakan dana subsidi pengangkutan beras Raskin yang dianggarkan dari Pemkab tetap diambil. Padahal, Kades setempat juga sudah mengalokasikan dana untuk menanggung subsidi bantuan tersebut.

Voice Normaida

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of