Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Mengabdi 2 Tahun, Tenaga Magang Akan Diangkat TK2D

Mengabdi 2 Tahun, Tenaga Magang Akan Diangkat TK2D

(936 Views) Maret 6, 2017 5:32 pm | Published by | No comment

Sangatta – Meski dalam kondisi devisite anggaran, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melakukan pengangkatan Tenaga kerja Kontak Daerah (TK2D) untuk tenaga kesehatan dan guru di tingkat kecamatan. Pengangkatan TK2D tersebut berdasarkan masa kerja, jika sudah melewati masa kerja dua tahun maka tenaga magang dapat diusulkan oleh Camat untuk menjadi TK2D. Pengangkatan TK2D imengingat masih banyak para guru dan tenaga kesehatan yang belum memiliki SK TK2D meski sudah lama mengabdi.

Menurut Bupati Kutai Timur, Ismunandar, dirinya mengatakan banyak tenaga kesehatan dan guru yang bertugas jauh dipedalaman namun belum memiliki SK TK2D. jika berkunjung ke kecamatan-kecamatan dirinya sering mendapat keluhan bidan puskesmas dan guru sekolah yang hanya mendapat honor dua ratus ribu rupiah sebulan, sedangkan banyak dari mereka yang sudah mengabdi sampai dengan delapan tahun.

Selain itu Ismu juga mengatakan banyaknya jumlah TK2D  di Kutai Timur masih sesuai dengan beban kerja hanya saja para TK2D harus siap disebar ke kecamatan sehingga tidak ada penumpukan di Kabupaten.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments