Menu Click to open Menus
Home » News » Mengacu Pada Pelaksanaan Wukuf Di Arafah, Komunitas DMDI Gelar Sholat Idul Adha

Mengacu Pada Pelaksanaan Wukuf Di Arafah, Komunitas DMDI Gelar Sholat Idul Adha

(260 Views) Agustus 21, 2018 5:45 pm | Published by | No comment

Dua ratus Jemaah mengikuti sholat Idul Adha di Buana Mekar (Foto : Istimewa)

Sangatta – Mengacu pada rukyatul hilal di Mekah, ratusan jamaah komunitas Dewan Masjid Digital Indonesia (DMDI) Kutai Timur, menggelar sholat idul adha di Gedung Buana Mekar Sangatta, Selasa, 21 Agustus.
Meski Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Agama telah menetapkan hari raya Idul Adha jatuh pada Rabu 22 Agustus, melalui sidang isbat beberapa waktu yang lalu, namun ada sebagian masyarakat yang menyelenggarakan Sholat Idul Adha pada selasa 21 agustus, salah satunya DMDI.

Menurut keterangan Ketua Komunitas DMDI Kutai Timur, Ustad Abu Fakih, komunitas ini menggelar Sholat Idul Adha serentak di seluruh Indonesia. Perbedaan waktu dengan Pemerintah lantaran komunitas ini merujuk pada rukyatul hilal di Mekah, dimana di hari yang sama jamaah haji dari seluruh penjuru dunia, tengah menjalankan ibadah wukuf di Padang Arafah.

Ustad Abu Fakih menambahkan, perbedaan merupakan suatu hal yang wajar, oleh sebab itu tak perlu dipersoalkan. Dirinya juga beterima kasih pada jajaran Tni-Polri yang telah mengamankan kegiatan sehingga berjalan dengan lancar dan aman.

Sementara itu, khutbah Idul Adha yang disampaikan oleh Ustad Aa Priyanto Abu Yumna, mengingatkan pada seluruh jamaah untuk menyatukan hati sehingga tunduk dan menjalankan segara aturan Allah dan Rosul.
Meski melakukan sholat Idul Adha lebih dahulu, namun untuk pemotongan hewan kurban, komunitas tersebut akan melaksanakannya bersamaan dengan muslim lain, pada hari rabu 22 agustus.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Mengacu Pada Pelaksanaan Wukuf Di Arafah, Komunitas DMDI Gelar Sholat Idul Adha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.