Menu Click to open Menus
Home » Acara » Sambut IKN: Jangan Jadi Penonton Di Rumah Sendiri, Sarjana STAI Dituntut Bisa Bersaing

Sambut IKN: Jangan Jadi Penonton Di Rumah Sendiri, Sarjana STAI Dituntut Bisa Bersaing

(95 Views) Februari 27, 2020 9:17 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Dengan penuh rasa haru, Ketua STAI Sangatta, Taufik Hidayat dalam sambutannya pada prosesi wisuda 130 mahasiswa STAI mengatakan dari tahun ke tahun, STAI Sangatta telah banyak mengalami peningkatan yang signifikan.

Terdapat 1.200 mahasiswa/i aktif di STAI Kutim dengan 5 prodi dan 2 Jurusan, yaitu jurusan Tarbyah dan Jurusan Syariah. Dalam sambutannya Taufik menitikberatkan,  bahwa dalam rangka menyambut Kaltim sebagai Ibukota Negara lulusan (IKN), STAI Kutim harus mampu bersaing. Untuk itu perlu berbenah diri, beradaptasi serta mampu bersaing khususnya dalam penyerapan tenaga kerja.

Bertekad meningkatkan kualitas mahasiswa disegala lini sehingga nantinya mereka tidak menjadi penonton dirumah sendiri akan tetapi mampu menjadi pengelolah yang bisa diandalkan. Hal ini disampaikan Taufik Hidayat saat memberikan sambutannya dihadapan 130 Mahasiswa yang diwisuda pada rapat senat terbuka wisuda angkatan ke IX  (Sembilan) Tahun akademik 2019/2020 di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Kamis (27/2/20).

Sementara itu, Imam Mustaji sebagai wisudawan peraih nilai cumlaude 3,55 mengatakan, dengan wisuda ini maka tanggung jawab seorang sarjana bertambah pula. Untuk itu, harus siap bersaing dengan sarjana perguruan tinggi lainnya di Kutim khususnya dalam rangka meningkatkan dunia pendidikan.

Dari 130 wisuwan itu, terdapat 10 mahasiawa dengan IPK terbaik dan 2 lainnya mencapai nilai Cumlaude. Kemudian, 10 IPK terbaik terdiri dari 5 dari Jurusan Tarbiyah dan 5 dari Jurusan Syariah.

Voice Normaida

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of