Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Mengejar Ketertinggalan Pembangunan, Pemkab Kutim Sediakan Satu Miliar untuk Satu Desa

Mengejar Ketertinggalan Pembangunan, Pemkab Kutim Sediakan Satu Miliar untuk Satu Desa

(35 Views) Februari 18, 2019 4:48 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan yang akan dilakukan pada minggu ini,  pemerintah kabupaten Kutai Timur  akan sampaikan kepada semua desa disetiap kecamatan, bahwa akan di beri anggaran sejumlah satu miliar untuk satu desa.

Disampaikan oleh bupati Kutai Timur Ismunandar dalam Cofee Morning, Senin 18 februari mengatakan dengan kondisi keuangan kutim pada tahun dua ribu dua puluh mendatang yang diperkirakan akan membaik, maka dalam musrenbang nantinya pemkab kutim akan meminta desa membuat usulan khusus dalam program desa membangun  dengan anggaran satu miliyar rupiah.

Ditemui dilokasi yang sama,  Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi, mengatakan saat ini pemkab kutim sedang mengejar ketertinggalan pembangunan yang dialami selama dua tahun lalu, akibat defisit anggaran serta tidak tersalurkannya dana dari pusat, maka solusi yang diberikan adalah mensupport anggaran pada desa, yaitu satu miliar untuk satu desa, anggaran yang dimaksud tersebut dikhususkan untuk ketertinggalan pembangunan selama dua tahun lalu yang ada di desa. sementara usulan lainnya diluar anggaran satu miliar tersebut tetap akan dibahas pada musrenbang kabupaten.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Berharap dalam Musrenbang desa nantinya akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang akan menjadi kekuatan tersendiri bagi desa dalam mensukseskan Gerakan Pembangunan Desa Mandiri Terpadu.

Voice : Mike Trigunawati

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Mengejar Ketertinggalan Pembangunan, Pemkab Kutim Sediakan Satu Miliar untuk Satu Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.