Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MENGENAL RADIO SEBAGAI MEDIA INFORMASI

MENGENAL RADIO SEBAGAI MEDIA INFORMASI

(619 Views) Februari 13, 2015 4:13 pm | Published by | No comment
Siswa- siswi kelas 5 SD Negeri 001 Sangatta Utara (mempraktekkan cara siaran di radio)

Siswa- siswi kelas 5 SD Negeri 001 Sangatta Utara (mempraktekkan cara siaran di radio)

SANGATTA- Radio sebagai salah satu media informasi audio memiliki tempat tersendiri dihati penikmatnya. meski hanya disampaikan melalui suara, informasinya tetap mengedepankan keakuratan, keaktualan dan terdepan. Rpd Kutim sebagai media informasi yang mulai berdiri sekitar tahun 2001 silam telah banyak memberikan informasi kepada pendengarnya.

Hal inilah yang mendorong siswa- siswai SD Negeri 001 Sangatta utara berkunjung ke Studio RPD Kutim yang beralamat di Jalan Sulawesi 8, Jumat (13/02) sekitar Pukul. 15.00 Wita. Mereka datang bersama Kepala sekolah, wakil Kepala sekolah dan wali kelas mereka. Siswa- siswi yang berkunjung ini adalah siswa- siswi yang sudah duduk di kelas 5 SD. saat berbincang dengan para penyiar Rpd Kutim, Wakil Kepala sekolah mereka, Bapak Mustofa mengatakan, maksud kedatangan mereka dengan murid- muridnya adalah ingin tahu apa itu radio.

Dari hampir 20 orang siswa yang berkunjung melakukan sesi tanya dengan penyiar Rpd tentang pengertian radio dan apa saja yang dilakukan di radio. selain tanya jawab,mereka juga langsung mempraktekkan seperti apa teknisnya saat hendak siaran diradio.

Sementara itu, Mustofa wakil kepala sekolah SDN 01 itu juga mengatakan, kedatangan mereka ke Rpd Kutim selain untuk mengetahui tentang radio juga ingin memberikan pemahaman kepada siswanya sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan daur ulang sampah koran dalam peringatan Hari Adiwiyata. dimana sekolah diharuskan untuk menjalankan program dicanangkan oleh Kementrian Negara Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkingan yang negatif.(Est).

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of