Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MENJADI PRIMADONA KUTIM DALAM PAMERAN APKASI 2016, KARST MANGKALIAT AKAN SEGERA DI PETAKAN

MENJADI PRIMADONA KUTIM DALAM PAMERAN APKASI 2016, KARST MANGKALIAT AKAN SEGERA DI PETAKAN

(497 Views) Mei 6, 2016 6:18 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Berkaitan dengan destinasi pariwisata yang menjadi tampilan utama oleh Pemkab Kutai Timur dalam pameran APKASI International Trade and Investment Summit (AITIS) 2016 yang baru dibuka kemarin siang dibenarkan oleh kepala dinas pemuda olahraga dan pariwisata  Dwi Susilanto Gamawan. dirinya mengatakan, dalam pameran kali ini menampilkan gambar- gambar Karst karena ini akan menjadi ikon Kutai Timur kedepannya. selain Karst, dikatakan Dwi Susilanto, diving juga sedang dalam penjajakan saat ini dimana para diving sedang mencari spot- spot penyelaman yang baik dan aman.  seperti yang telah disampaikan juga oleh wakil bupati akan melakukan ekspedisi karst, Dwi Susilanto mengatakan, rencana ekspedisi ini akan dilaksanakan akhir- akhir bulan mei.

Saat ditanya, upaya apa yang dilakukan oleh dispora untuk menarik para investor terkait destinasi pariwisata yang menjadi tampilan utama Kutai Timur dalam pameran ini dikatakan, karena dari Karst ini ditaksir untuk pabrik semen. namun dalam waktu dekat akan segera dipetakan spot- spot yang masuk dalam warisan dunia. karena karst ini sendiri sangat luas. namun terkait pabrik semen tadi, dikatakannya, kalau bisa tidak ada kawasan yang di semen walaupun dengan adanya semen ini nilai tambahnya untuk pariwisata lebih. Desa Batu Lepok yang berada di Kecamatan karangan adalah salah satu yang akan di jadikan kawasan pariwisatanya karena aksesnya yang lumayan muda.

Voice: Dwi Susilanto Kadisporapar

Menampilkan destinasi pariwisata dalam APKASI International Trade and Investment Summit (AITIS) 2016 ini diharapkan, potensi karst yang ada khususnya tapak tangan yang merupakan peninggalan pra sejarah adalah salah satu daya tariknya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments