Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MENJAGA KETAHANAN PANGAN SALAH SATU TUGAS TNI

MENJAGA KETAHANAN PANGAN SALAH SATU TUGAS TNI

(1890 Views) Agustus 19, 2016 12:41 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menjaga ketahanan Pangan merupakan salah satu tugas Tentara Negara Indonesia (TNI) dalam mendukung program pemerintah. Tugas ketahanan pangan sama pentingnya dengan tugas menjaga keamanan Negara, demikian yang disampaikan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Makmur Umar, S.AP, M.M dalam kunjungan kerja ramah tamahnya ke Kodim 0909 Sangatta.

Dalam lawatannya tersebut, Makmur mengatakan, betapa pentingnya ketahanan pangan bagi Negara, melalui ketahanan pangan suatu Negara dapat dengan mudah dilumpuhkan hanya dalam dua bulan saja. Dirinya mengatakan, hanya dalam dua sampai tiga bulan saja jika tentara tidak mendapat beras maka akan mudah untuk melemahkannya karena kita butuh waktu dan proses untuk menyesuaikan perut dengan makan lain selain beras. Untuk itu ketahanan pangan sama pentingnya dengan ketahanan Negara. Ketahanan pangan meruapakan kepantingan bersama.

Berbagai kegiatan ketahanan pangan yang dilaksanakan TNI khususnya di Kutai Timur, yaitu dengan membantu pemerintah dan masyarakat baik dalam proses percetakan sawah maupun kegiatan panen yang dilakukan masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments