Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MENJELANG PERAYAAN 70 TAHUN INDONESIA MERDEKA, SOSIALISASIKAN UNDANG- UNDANG NO 24 TAHUN 2009

MENJELANG PERAYAAN 70 TAHUN INDONESIA MERDEKA, SOSIALISASIKAN UNDANG- UNDANG NO 24 TAHUN 2009

(470 Views) Agustus 4, 2015 9:42 am | Published by | No comment

SANGATTA- Dalam rangka memperingati Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 70 tahun 2015 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kutai Timur melakukan sosialisai Undang- undang Republik Indonesia nomot 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. acara ini berlangsung di gedung PKK Kutai Timur Selasa, (04/08) Pukul. 09.00 Wita dibuka oleh Asisten IV Kesejahteraan Rakyat Drs.Mugeni mewakili bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. acara ini menghadirkan narasumber diantaranya Alim Salamah Ichsany Staf Pengajar FKIP Universitas Mulawarman dan Sekretaris badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Timur dari samarinda.

Ketua Panitia Muhammad Syahranuddin mengatakan, bahwa acara sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut  proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2015 khususnya di Kabupaten Kutai Timur. dengan hal ini mengingatkan akan banyaknya kesalahan dan pelanggaran- pelanggaran yang kita lakukan. Penggunaan lambang- lambang negara misalnya seringkali tidak lagi digunakan pada tempatnya dan sesuai aturan yang ada. seperti Bendera, mengibarkannya terkadang hanya sebagai simbol biasa sehingga dikibarkan tidak sesuai kaidahnya, penggunaan bahasa indonesia yang saat ini mulai merosot karena adanya penggunaan bahasa yang kurang baik dengan  hadirnya bahasa-bahasa gaul yang merusak tatanan bahasa yang sudah ada. selain itu, lagu kebangsaan yang biasanya sakral saat dinyanyikan karena lirik demi liriknya masing- masing mempunytai arti, namun  belakangan ini seakan tidak lagi teresapi dan terdengar dengan indah karena banyaknya modifikasi yang kurang pas serta tidaktidak lagi mengutamakannya sebagai lagu kebanggaan Tanah Air Indonesia.

Hal senada diungkapkan Kepala Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Kutai Timur, acara ini dilaksanakan mengingat pelaksanaan Proklamasi Kemerdekaan RI yang sudah didepan mata, agar dalam melaksanakannya nanti diharapkan akan lebih khidmat dan benar- benar memahami perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang terdahulu hingga rakyat indonesia dapat merayakannya. harapan lainnya adalah, masyarakat Kutai Timur dapat berpartisipasi tinggi dalam hal ini. baik masyarakat kota maupun yang ada di kecamatan karena perwakilan dari setiap kecamatan juga sudah dilibatkan.  (Est)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments