Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Menuju Kabupaten Layak Anak, Musrenbang Wajib sertakan perwakilan Anak.

Menuju Kabupaten Layak Anak, Musrenbang Wajib sertakan perwakilan Anak.

(40 Views) Februari 12, 2019 5:40 am | Published by | No comment

Sangatta – Usulan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Timur, mengharuskan musrenbang pada tingkat desa hingga kabupaten menghadirkan perwakilan anak, sebagai wujud partisipasi anak dalam pembangunan.

Ditemui RPD Kutim  dr. Aisyah mengatakan bahwa dirinya menginginkan pemerintah agar dapat mengakomodir suara anak dalam pembangunan di Kabupaten Kutai Timur mulai dari desa hingga kabupaten, karena keterlibatan anak dalam musrenbang adalah salah satu indicator yang harus dipenuhi guna mewujudkan KLA di Kabupaten Kutai Timur, ia juga menambahkan harus ada keterwakilan  di musrenbang melalui forum anak yang sudah terbentuk di lima kecamatan yaitu, Kecamatan Sangatta Uatara, Sengatta Selatan, Wahau, Bengalon dan Kecamatan Sangkulirang, ia menambahkan bahwa dirinya berharap ditahun ini Kabupaten Kutai Timur akan menjadi Kabupaten Layak Anak.

Saat ini Kabupaten Kutai Timur melalui DP3A sedang menyusun percepatan KLA di tingkat kabupaten, Untuk wujudkan kabupaten layak anak (KLA), ragam kegiatan digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DP3A Kutai Timur. Diantaranya, sosialisasi konvensi hak anak atau KHA, pelaksanaan kebijakan pemenuhan hak anak atau PKPHA, perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat atau PATBM, serta pembentukan forum anak di tingkat kecamatan.

Voice : Mike Trigunawati

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Menuju Kabupaten Layak Anak, Musrenbang Wajib sertakan perwakilan Anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.