Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MENUNGGU VERIVIKASI, PELABUHAN KENYAMUKAN AKAN SEGERA DISELESAIKAN

MENUNGGU VERIVIKASI, PELABUHAN KENYAMUKAN AKAN SEGERA DISELESAIKAN

(384 Views) September 3, 2016 1:43 pm | Published by | No comment

Sangatta – Penyelesaian sisi darat pelabuhan kenyamukan menunggu tim verivikasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.  Dengan hasil verivikasi tersebut nantinya akan menjadi acuan Pemerintah Pusat melalui Kemenhub untuk mempercepat penyelesaian pembangunan sisi darat pelabuhan kenyamukan.

Pelabuhan yang menggunakan dua sumber dana yakni APBD untuk pembangunan sisi laut dan dana APBN untuk pembangunan sisi darat menyisakan pekerjaan sisi darat yaitu causeway dan reklamasi. Reklamasi yang sudah dikerjakan sejak tahun 2012 lalu saat ini mengalami erosi yang disebabkan air laut sehingga harus dilakukan perbaikan, untuk melanjutkan perbaikan tersebut pelabuhan kenyamukan harus diverivikasi terlebih dahulu. Verivikasi tersebut dijadwalkan akan dilakukan pada bulan sepertember ini.

Menurut Sekertaris Jendral Kemenhub, Sugiharjo mengatakan, karena adanya faktor alam sehingga pembangunan sisi darat pelabuhan kenyamukan tergerus air laut yang mengakibatkan erosi, untuk itu harus dilakukan verivikasi terlebih dahulu agar dapat dibuatkan berita acara mengenai statusnya. Hal tersebut penting, karena jika pembangunan baru dilakukan kembali sebelum verivikasi maka akan tidak jelas pencatatan assetnya. Untuk dirinya meminta pihak perhubungan laut menyampaikan surat ke inspector jendral untuk melaporkan kondisi actual dilapangan, nantinya inspector jendral bersama tim akan melakukan tinjauan ke lapangan untuk melakukan verivikasi dari verivikasi itu akan dilanjutkan pembangunannya.

( voice : Sugiharjo – menunggu verivikasi agar jelas pencatatan assetnya )

Pelabuhan kenyamukan yang diharapkan dapat dioperasikan pada 2017 mendatang tersebut diharapkan akan berpengaruh terhadap perkembangan Kutai Timur kedepannya.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments