Menu Click to open Menus
Home » Acara » Merdeka 100% Jadi Tema Aksi Solidaritas Mahasiswa Kutim di HUT RI Ke- 75.

Merdeka 100% Jadi Tema Aksi Solidaritas Mahasiswa Kutim di HUT RI Ke- 75.

(30 Views) Agustus 18, 2020 6:06 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Mengusung tema, merdeka 100% dari pandemi dan Tirani, puluhan elemen mahasiswa dan kaum muda di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yang tergabung dalam Aliansi Kutai Timur Bergerak, mengadakan Aksi Solidaritas sebagai refleksi 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Senin (17/08/20).

Dalam kegiatan tersebut, koordinator Aliansi Kutim Bergerak David Joshafat menyampaikan, bahwa aksi ini sebagai bentuk evaluasi dalam memperingati hari kemerdekaan terutama pada fenomena politik, ekonomi dan sosial, di tengah masyarakat Indonesia, dan Kutai Timur saat ini.

David juga menyampaikan, bahwa aliansi memiliki sejumlah tuntutan diantaranya, Gagalkan RUU Omnibus Law, Sahkan RUU PKS (penghapusan kekerasan seksual) ,tolak PHK massal, lawan rasisme, hentikan komersialisasi pendidikan, tuntut transparansi birokrasi hingga meminta keseriusan pemerintah untuk menghilangkan seluruh praktek korupsi.

Dari refleksi tersebut, Aliansi Kutim Bergerak menyerukan kepada masyarakat, untuk bersama- sama melawan bentuk ketidakadilan dan menuntut pemerintah dapat dengan tanggap menyelesaikan persoalan pandemi Covid- 19 (C- 19).
Aksi yang dilaksanakan di Polder Ilham Maulana pada pukul 16.00 Wita itu, mendapat perhatian masyarakat yang ada di wilayah Polder Sangatta. Selain melakukan orasi bergantian para mahasiswa juga menggelar stand baca dan membagi selebaran.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of