Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Meski Hari Libur, Sampah Harus Tetap Diangkut

Meski Hari Libur, Sampah Harus Tetap Diangkut

(267 Views) April 12, 2018 4:03 pm | Published by | No comment

Sangatta – Tumpukan sampah yang terlihat disepanjang jalan di kota Sangatta, ketika hari minggu maupun hari libur lainnya, dikeluhkan Bupati Kutai Timur, Ismunandar. Dalam rapat dengan para Kepala SKPD, Ismu menyampaikan agar penanganan sampah perlu dikelola lebih baik, jangan sampai hari libur sampah tidak terangkut.

Ismu menyampaikan, kalau hari libur, libur juga yang mengangkut sampah, padahal masyarakat tetap membuang sampah, sehingga sepanjang jalan terlihat tumpukan-tumpukan sampah, belum lagi sampah yang tergeletak dijalan biasanya dihambur oleh binatang liar, sehingga tambah terlihat kotor. Padahal masyarakat sudah memenuhi kewajiban untuk membayar iuran sampah tiap bulannya.

Lebih lanjut Ismu menabahkan, sebenarnya mengangkut sampah itu sederhana saja, jam enam sudah harus diambil, masyarakat harus diinformasikan terlebih dahulu agar membuang sampah sebelum waktu tersebut. Setelah pengambilan jam enam pagi, pada jam Sembilan pagi harusnya petugas keliling kembali untuk mengambil sampah yang tertinggal maupun yang baru dibuang masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan jam empat sore dan malam harinya.

Menanggapi arahan Bupati tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kutai Timur, yang diwakili Kepala Bidang Konservasi SDA, Budi Susanto menjelaskan, pengambilan sampah setiap harinya dilakukan empat kali dimulai pada jam enam pagi, namun ketika libur pengambilan sampah dimulai agak siang, dan hanya dilakukan kurang dari empat kali. Sedangkan untuk pegawai kebersihan termasuk yang mengambi sampah menurutnya berjumlah seratus dua puluh delapan orang.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Meski Hari Libur, Sampah Harus Tetap Diangkut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.