Menu Click to open Menus
Home » Pendidikan » Meski Pengumuman Kelulusan Lewat Virtual, Siswa Dan Orang Tua Di Kutim Bersyukur

Meski Pengumuman Kelulusan Lewat Virtual, Siswa Dan Orang Tua Di Kutim Bersyukur

(65 Views) Juni 19, 2020 10:19 pm | Published by | No comment

Ssangatta – Biasanya kelulusan selalu menjadi moment yang paling ditunggu- tunggu oleh siswa maupun orang tua. Namun, kali ini terasa berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya biasanya pada saat pengumuman tiba orang tua dan anak- anak berbondong- bondong menyambangi sekolah.

Tahun ini sangat berbeda, pengumuman hanya bisa dilakukan dengan tatap muka secara virtual karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 (C-19). Namun, keadaan ini ternyata tidak mengurangi rasa syukur dan sukacita para orang tua murid sekalipun tidak bisa tatap muka baik dengan guru maupun teman- teman yang memang sudah lazim dilakukan saat pengumuman kelulusan, karena mereka akan berpisah.

Deisy Adelaida Kemur, salah satu orang tua murid bernama Natanael Bimo Kushari Santoso dari YPPSB 2 Sangatta Utara, mengaku bersyukur anaknya bisa lulus walaupun pengumumannya secara virtual yang diakui memang terasa ada yang kurang karena anak- anak tidak bisa bertemu langsung dengan guru- guru. Tentu ada perasaan sedih, anak- anak tidak bisa salim dan peluk guru serta teman- teman mereka.

Walau begitu, sebagai orang tua dirinya sangat mengapresiasi guru dan sekolah yang sudah menyiapkan fasilitas secara virtual untuk pengumuman kelulusan tahun ini yang digelar serentak Se Kutai Timur, Senin (16/6/20)

Siswa lainnya adalah Erin dari YPPSB 01 Sangatta Utara, mengaku sedih karena biasanya setelah kelulusan setidaknya ada perpisahan yang bisa dikenang setelah 6 tahun menempuh pendidikan.

Apalagi Erin mendapatkan peringkat kedua, Ia berharap bisa membawa orang tuanya untuk menerima penghargaan atas keberhasilannya itu.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of