Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MESKI SUKSES BUDIDAYAKAN AYAM KAMPUNG PETERNAK BELUM MILIKI PASAR

MESKI SUKSES BUDIDAYAKAN AYAM KAMPUNG PETERNAK BELUM MILIKI PASAR

(438 Views) Agustus 1, 2016 11:59 am | Published by | No comment

Sangatta. Pernah terpilih sebagai juara dalam ajang lomba ternak ayam kampung tingkat nasional pada tahun 2015 lalu, peternak ayam kampung di Kutai Timur masih belum miliki pasar yang dapat menampung hasil dari ternak mereka.  Penghargaan tingkat nasional yang di dapat oleh desa Sepaso Kecamatan Bengalon tersebut tidak sejalan dengan pemasaran hasil ayam kampung yang dihasilkan peternak. Selama ini penjualan ayam kampung hanya di pasarkan ke masyarakat lokal.

Menanggapi hal tersebut Bupati Kutai Timur Ismunandar meminta kepada Camat untuk mendukung dan mencarikan pemasaran hasil ternak ayam kampung tersebut. Bupati meminta agar camat dapat berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan di kecamatan agar dapat membeli hasil ternak ayam kampung hasil peternak lokal untuk pemenuhan pangan perusahaan tersebut.

Selama ini beberapa perusahaan di kecamatan sudah banyak yang bekerjasama dengan kecamatan dalam pemenuhan kebutuhan pangan, khususnya beras. Di kecamatan kongbeng, hasil panen padi masyarakat di salurkan ke perusahaan-perusahaan perkebunan di kecamatan tersebut sebanyak sepuluh ton per bulannya. Sehingga yang dihasilkan masyarakat dapat langsung terjual.

Lebih lanjut Ismu mengatakan akan memberikan penghargaan kepada peternak maupun petani yang yang berhasil membawa nama Kutim seperti yang dilakukan kelompok tani Menuai Bakti Desa Sepaso Barat kecamatan Bengalon dalam ajang lomba nasional. Penghargaan akan diberikan pada HUT Kutim Oktober mendatang.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments