Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Meski Tidak Punya Makam Pahlawan, Pemkab Kutim Tetap Laksanakan Upacara Kehormatan dan Renungan Suci

Meski Tidak Punya Makam Pahlawan, Pemkab Kutim Tetap Laksanakan Upacara Kehormatan dan Renungan Suci

(343 Views) Agustus 17, 2016 7:16 am | Published by | No comment

Sangatta – Menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 Tahun di Kabupaten Kutai Timur, berbagai kegiatan untuk mengingat momen ini di Kutim telah dilaksankan berbagai kegiatan, diantaranya mulai dari pengukuhan paskibraka kemarin, pawai pembangunan dan upacara kehormatan dan renungan suci bagi para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Kemerdekaan RI, tetap dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang, yang juga selaku ketua umum dari panitia peringatan Proklamasi Kemerdakaan RI ke-71 Tahun di Kabupaten Kutai Timur menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk menghargai semua pahlawan yang telah gugur mendahului dalam rangka memperjuangkan Kemerdekaan RI, walaupun Kutim tidak memiliki makam pahlawan. Namun secara nasional, dikatakan Kasmidi bahwa  kita dapat hidup dan merasakan kemerdekaan sampai hari ini adalah berkat perjuangan pahlawan yang telah gugur, baik yang tanpa jasa, atau namanya terkenal maupun yang tidak terkenal semuanya, baik yang di darat, udara, laut mereka semua telah berjasa bagi bangsa ini dan kita semua harus menghargai itu.

Voice Wakil Bupati Kasmidi Bulang

Kasmidi Bulang berharap, momen peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 tahun ini, dapat rasakan  mulai dari rasa bersamaan, menjaga kesolidan atau kekompakan seluruh perangkat daerah yang ada di Kutim. Lebih lanjut, dikatakan jika bukan kita siapa lagi yang akan membangun Kabupaten Kutai Timur kedepan. Selain itu, dirinya juga meminta dukungan doa dari semua masyarakat Kabupaten Kutai Timur, untuk Bupati, Wakil Bupati, DPRD, FKPD, SKPD dan semua perangkat Pemerintah Dearah Kutim, agar dapat bekerja secara maksimal untuk membangun Kabupaten Kutai Timur dampaknya dapat dirasakan bersama-sama.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments