Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Mewakili Kutim, Siti Aisyah Sabet Juara 2 Tauhid Wustha Putri

Mewakili Kutim, Siti Aisyah Sabet Juara 2 Tauhid Wustha Putri

(227 Views) Januari 4, 2018 5:22 pm | Published by | No comment

Sangatta – Mewakili Kutai Timur dalam Musabaqoh Qiraatil Kutub (MQK) Nasional ke – VI tahun 2017 di Jepara, Siti Aisyah berhasil meraih peringkat 2 Nasional Tauhid Wustha Putri.

Penghargaan atas keberhasilan Siti Aisyah mendapatkan peringkat 2 Nasional Tauhid Wustha Putri diserahkan langsung Bupati Kutai Timur, Ismunandar pada Rabu, 3 Desember dalam Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 di Halaman Kantor Kementerian Agama Kutai Timur.

Ditemui usai penyerahan penghargaan, Siti mengatakan, persiapan untuk mengikuti MQK dilakukannya selama delapan bulan sebelum pelaksanaan. Sedangkan untuk metode belajar, dia mengatakan lebih banyak belajar sendiri, jika memang ada yang tidak dimengerti baru bertanya pada guru.

Meski dalam seleksi tingkat Nasional Siti sempat mendapat nilai terbawah dari 6 santri yang masuk dalam babak penyisihan namun pada saat Final, Siti justru dapat meningkatkan perolehan nilainya hingga dapat meraih peringkat 2.

Siti Aisyah yang merupakan santri pondok pesantren Syaichona Cholil di Kecamatan Teluk Pandan tersebut, dikirim mewakili Kutai Timur ke tingkat Provinsi bersama 13 Santri lainnya. Pada tingkat provinsi ke-13 santri tersebut diseleksi kembali dan menyisakan 3 santri ke tingkat nasional.

Keberhasilan yang diraih Siti merupakan kebanggaan tersendiri, bagaimana tidak, dalam ajang tersebut Siti harus menyisihkan ratusan lawan lain dari berbagai provinsi. Bahkan banyak dari provinsi lain yang terkenal memiliki pondok pesantren yang besar dan lama.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Categorised in:

No comment for Mewakili Kutim, Siti Aisyah Sabet Juara 2 Tauhid Wustha Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.