Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Minta Provinsi Bangunkan Tower Telekomunikasi, Kutim Siapkan Sarana Pendukungnya

Minta Provinsi Bangunkan Tower Telekomunikasi, Kutim Siapkan Sarana Pendukungnya

(452 Views) Juli 29, 2016 8:33 am | Published by | No comment

Sangatta. Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kutai Timur, Johansyah Ibrahim, mengaku jika Pemerintah Provinsi Kaltim siap mengakomodir permintaan Pemkab Kutim agar Pemprov Kaltim membangunkan tower telekomunikasi di dua kecamatan di Kutim, yang saat in terisolir dari akses komunikasi. Yakni Kecamatan Sandaran dan Busang.

Kepada awak media, Johansyah mengatakan bahwa sesuai permintaan pemerintah Kutim, pihak provinsi siap menyediakan tower telekomunikasi untuk mencakup 6 desa di dua Kecamatan tersebut. Namun seperti sebelumnya, pemerintah provinsi biasanya meminta agar Kutim menyiapkan sarana kelengkapannya, seperti genset beserta penjaganya.

Lanjutnya, selama ini pemerintah kabupaten hanya merekomendasikan kepada pemerintah provinsi di mana saja daerah blank spot yang ada di kecamatan dan tinggal pemerintah provinsi yang menggandeng perusahaan telekomunikasi (provider) untuk membangunkan tower.

Sementara untuk tahun ini, pemkab Kutim hanya fokus untuk mengatasi terisolirnya akses komunikasi di 6 desa di 2 Kecamatan di Kutim, sebagaimana yang disampaikan Bupati Kutim Ismunandar pada video conference dengan pemerintah provinsi Kaltim dan Pusat, kemarin. Yakni di Kecamatan Sandaran dan Busang. Jika segera dibangun maka dirinya optimis pada akhir tahun ini kedua kecamatan tersebut sudah bisa terakses telekomunikasi.

(Voice : Dishub Johansyah – BTS Busang dan Sandaran)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments