Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Minta Tenaga Instruktur Elektro dan Mesin, Kemenpan Malah Luluskan Instruktur Industri Kimia

Minta Tenaga Instruktur Elektro dan Mesin, Kemenpan Malah Luluskan Instruktur Industri Kimia

(516 Views) Mei 4, 2015 9:00 am | Published by | No comment

Sangatta. Upaya pembekalan dan pengembangan keterampilan yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Sangatta sepertinya agak terganggu, pasalnya dari usulan permintaan instruktur khusus elektro dan mesin yang diajukan kepada pemerintah, namun yang diberikan justru adalah Instruktur Industri Kimia, padahal pada UPT BLK Sangatta ini tidak ada jurusan Kimia. Namun yang ada malahan jurusan Mesin Ringan, Mesin Alat Berat, Elektro dan Menjahit. Demikian diungkapkan salah seorang instruktur UPTD BLK Sangatta, yang enggan disebut namanya ini.

Saat disambangi ke UPTD BLK Sangatta dijalan Soekarno-Hatta , hari ini,  dirinya mengatakan, usulan instruktur mesin dan elektro ini sudah diusulkan pada usulan formasi CPNS Kutim 2014, namun ternyata yang diluluskan oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) malahan Instruktur Industri Kimia. Padahal jurusan itu tidak ada di UPTD BLK Sangatta, sementara BLKI Sangatta masih kekurangan tenaga instruktur elektro dan mesin.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutim saat dikonfirmasi melalui Kabid Pengembangan Kepegawaian Sudirman Latif, membenarkan bahwa pada seleksi CPNS Kutim 2014 lalu, yang berhasil lolos untuk UPTD BLK Sangatta adalah Instruktur Industri Kimia.

Dijelaskan, dari formasi usulan CPNS 2014 yang telah diajukan UPTD BLK Sangatta melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kutim, yang berhasil lulus seleksi ada 3 formasi yakni 2 orang pada formasi tenaga teknisi elektro dan mesin namun bukan instruktur, sedangkan seorang lagi adalah formasi tenaga instruktur  industri kimia. Formasi kelulusan ini murni usulan dari Instansi teknis bersangkutan, karena Kemenpan tidak mungkin meluluskan CPNS jika tidak sesuai dengan usulan yang diberikan oleh daerah.

(voice)

Ditambahkan Sudirman, untuk usulan instruktur elektro dan mesin  yang sebenarnya juga sudah diusulkan pada usulan formasi CPNS Kutim 2014 lalu, akibat minimnya jatah formasi yang diberikan Kemenpan sehingga tidak dapat terpenuhi, tahun ini akan kembali diusulkan pada usulan formasi CPNS Kutim 2015. Sehingga diharapkan kekurangan tenaga instruktur elektro dan mesin dapat terpenuhi tahun ini.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments