Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Mobil SKCK Keliling, Hanya 30 Menit Langsung Jadi

Mobil SKCK Keliling, Hanya 30 Menit Langsung Jadi

(510 Views) Januari 15, 2018 12:11 pm | Published by | No comment

Kapolres Kutim, AKPB. Teddy Ristiawan saat meluncurkan Mobil SKCK Keliling, (Gambar Istimewa)

Sangatta– Inovasi pelayanan kembali diluncurkan Polres Kutai Timur, Kali ini Kapolres Kutim, AKBP. Teddy Ristiawan meluncurkan mobil Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Keliling, yang dapat menyeselesaikan pengurusan SKCK dalam waktu 30 menit saja.

Pengurusan SKCK yang sebelumnya harus dilaksanakan di Pos Layanan Kepolisian, seperti Polres Kutim ataupun Polsek di kecamatan-kecamatan, serta dengan antrian yang cukup panjang, kini sudah dapat diurus di mobil SKCK keliling. Selain memudahkan masyarakat yang memiliki kediaman jauh, dengan adanya mobil SKCK keliling, masyarakat juga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transportasi dan menghemat waktu, karena tidak perlu mendatangi pos pelayanan, serta tidak menunggu lama, karena antrian tidak sepanjang pada pos pelayanan tersebut.

Menurut AKBP. Teddy Ristiawan mengatakan untuk meningkatkan dan pendekatan pelayanan ke masyarakat, Polres Kutim meluncurkan Mobil SKCK yang akan menjemput bola untuk mendatangi masyarakat dalam memberikan pelayanan pembuatan SKCK dengan proses pembuatannya selama dua puluh sampai tiga puluh menit saja.

Lebih lanjut AKBP Teddy mengatakan, masyarakat yang akan mengurus tinggal membawa kelengkapan berkas, disertai dengan map dan photo. Jika tidak membawa map dan photo, maka petugas dapat membantu memberi map dan juga melakukan photo pada Mobil SKCK yang sudah dilengkapi dengan layar warna merah. Pelayanan map dan photo diberikan secara gratis. Masyarakat hanya harus membayar Rp. 30.000, sesuai dengan biaya yang dibebankan berdasarkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB).

Peresmian mobil SKCK Keliling berlangsung di halaman Polres Kutim, Senin, 15 Januari, ditandai dengan pemotongan pita dan pemecahan Kendi oleh Kapolres, AKBP. Teddy Ristiawan

Mobil SKCK Keliling akan langsung beroperasi di tiga Kecamatan, Sangatta Utara,Sangatta Selatan dan Teluk Pandan pada hari Selasa dan Kamis. Sedangkan untuk kecamatan lain nantinya akan mendapatkan pelayanan yang sama.

Voice : Khusnul Khotimah

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Mobil SKCK Keliling, Hanya 30 Menit Langsung Jadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.