Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Modin Mantan Anggota Dewan Belum Kembali, Sekwan Arif Sebut Dasar Hukum Sudah Cukup Kuat Untuk Tarik Paksa

Modin Mantan Anggota Dewan Belum Kembali, Sekwan Arif Sebut Dasar Hukum Sudah Cukup Kuat Untuk Tarik Paksa

(501 Views) Oktober 4, 2015 2:10 pm | Published by | No comment

Sangatta. Permasalahan belum dikembalikannya mobil dinas milik 18 orang mantan anggota DPRD Kutim periode 2009-2014 yang tidak terpilih kembali pada periode 2014-2021, sepertinya hingga kini belum pula tuntas. Padahal dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Kaltim tahun 2014, sudah ada rekomendasi agar Pemkab Kutim melalui Bagian Perlengkapan dan Aset Daerah menyelesaikan beberapa kasus temuan aset daerah termasuk salah satunya permasalahan mobil dinas (Modin) mantan anggota dewan ini.

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kutim Arief  Yulianto, permasalahan penarikan 18 mobil dinas mantan anggota DPRD Kutim periode lalu ini, sepenuhnya telah dilimpahkan kepada Bagian Perlengkapan dan Aset Daerah Setkab Kutim. Walaupun diakuinya , dirinya sendiri sudah pernah menyurat kepada mantan anggota dewan tersebut terkait permintaan untuk mengembalikan mobil dinas ini.

Dituturkan, bahwa sejak awal memang status mobil dinas anggota dewan tersebut adalah pinjam pakai dari Sekretariat Kabupaten (Setkab) melalui Bagian Perlengkapan dan Aset. Setelah ada pemeriksaan BPK RI Kaltim dan menjadi temuan 2014, BPK memberikan rekomendasi kepada Bagian Perlengkapan dan Aset untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Lanjutnya, dengan adanya rekomendasi ini maka menjadi dasar hukum kuat bagi Bagian Perlengkapan dan Aset Setkab Kutim untuk segera menindak lanjuti dan menyelesaikan permasalahan ini. Sehingga bisa saja tidak perlu lagi melayangkan surat pemberitahuan kepada 18 mantan anggota dewan tersebut untuk mengembalikan modin yang mereka bawa, tetapi bisa action dengan langsung tarik saja dari yang bersangkutan.

(voice)

Sementara terkait anggota DPRD periode 2014-2021 yang kini belum memiliki mobil dinas, Arief mengatakan pihaknya belum bisa menjanjikan apa-apa, karena pengadaan mobil baru bagi anggota dewan kini sepenuhnya dilakukan oleh Bagian Perlengkapan dan Aset Setkab Kutim. Tentunya kembali bagaimana kondisi keuangan daerah, apakah mampu membeli mobil baru ataukah hanya dipinjamkan mobil lama.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments