Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MUI Kutim Akan Segera Benahi Kepengurusan di Kecamatan

MUI Kutim Akan Segera Benahi Kepengurusan di Kecamatan

(2714 Views) September 27, 2016 3:57 pm | Published by | 235 Comments

12

Sangatta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kutai Timur akan segera melakukan pembenahan kepengurusan di tingkat Kecamatan, hal tesebut disampaikan Ketua MUI Kutim, Muhammad Adam, dalam Rapat Kerja yang digelar di Gedung Serba Guna Mesfa Mulia pagi tadi (27/9). Menurutnya, dengan banyaknya pengurus MUI kecamatan yang sudah berakhir masa kerjanya dan juga ada beberapa diantara mereka yang telah meninggal, sehingga perlu dilakukan pembentukan kepengursan yang baru dan penataan-penataan kembali.

Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang mewadahi ulama, zu’ama, dan cendikiawan Islam, MUI memiliki tanggung jawab yang besar terhadap umat, untuk itu MUI wajib memiliki kepengurusan yang aktif sampai dengan ditingkat kecamatan.

Lebih lanjut Adam mengatakan, diharapkan kedepannya dai-dai pembangunan akan mendapat bimbingan dan kerjasama dengan MUI. Dengan kerjasama tersebut setiap desa memiliki dai-dai yang dapat membina umat serta dapat berkoordinasi dengan MUI, sehingga jika ada permasalahan-permasalahan di desa dapat cepat segera diketahui oleh MUI dan cepat dicarikan jalan keluarnya.

Luasnya Kutai Timur dirasa perlu perhatian yang intensif untuk menjaga ketentraman dan kedamaian umat beragama di Kutai Timur. Banyaknya pemahaman-pemahaman yang menyimpang dan dapat memecah belah umat menjadi salah satu tanggung jawab MUI untuk terus memperhatikan umat agar tidak terpengaruh dalam paham-paham tersebut.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

235 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments