Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Hari Ini, ASN Yang Datang Dari Zona Merah Bakal Jalani Rapid Test

Hari Ini, ASN Yang Datang Dari Zona Merah Bakal Jalani Rapid Test

(54 Views) Juni 9, 2020 10:12 pm | Published by | No comment

SANGATTA–  Mulai hari ini, (10/6/20) hingga kamis 11 Juni 2020 secara bertahap, Pemkab Kutai Timur melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan melakukan Rapid Test (RT) bagi Aparatur Sipil Negara(ASN) maupun Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang melakukan perjalanan keluar kota Sangatta khususnya pada mudik lebaran yang lalu.

ASN maupun TK2D tersebut bakal menjalani rapid test setentak pukul .09 – Pukul 11.00 pagi ini di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim. Yang bakal RR sesuai rekomendasi dari atasan masing- masing ASN/TK2D yang juga sesuai dengan surat pemberitahuan yang telah dilayangkan Dinkes Kutim ke semua SKPD sebelumnya agar mendata ASN/TK2D yang di SKPD setempat untuk dilakukan RT.

Kadinkes Kutim dr. Bahrani Hasanal kepada Rpd Kutim saat dikonfirmasi, Selasa (9/6/20).

Lebih jauh disampaikan mantan direktur utama RSUD Kudungga itu, bahwa rapid test ini dilakukan sesuai arahan ketua Gugus Tugas Covid-19 Bupati Ismunandar. Dimana sebelumnya, Pemkab Kutim juga memberlakukan larangan bagi ASN bepergian ke wilayah Zons Merah. Jika tetap dilakukan maka harus menjalani rapid test.

Adapun rapid test yang akan digelar Rabu dan Kamis ini merupakan tahap pertama yang akan diikuti sebanyak 5 orang setiap SKPD.

Pelaksanaan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran C-19 agar tidak adalagi penambahan pasien khususnya pada rencana penerapan New Normal Life di Kutim.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of