Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Mulai Bulan Juni, Semua ASN Wajib Menggunakan PDH Disertai Pangkat

Mulai Bulan Juni, Semua ASN Wajib Menggunakan PDH Disertai Pangkat

(484 Views) Februari 24, 2020 7:33 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Untuk meningkatkan tertib, disiplin, keseragaman dan kerapihan penggunaan pakaian dinas dan atribut Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Di Lingkup Pemkab Kutim, para pejabat struktural diharuskan menggunakan pakaian dinas harian (PDH) yang disertai dengan pangkatnya.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 11 Tahun 2020 , mengharuskan ASN setingkat pejabat wajib menggunakan PDH dilengkapi tanda pangkat.
Menteri Dalam Negeri Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D. mengeluarkan Edaran tersebut per Januari 2020 dengan batas waktu 6 bulan. Jadi bulan Juni mendatang pejabat sudah menggunakan PDH tersebut khususnya di Kutai Timur.

Untuk itu, Seskab Irawansyah meminta bagian umum Setkab Kutim untuk segera menyurati setiap SKPD agar segera mempersiapkan segala sesuatunya terkait pakaian dinas ASN sesuai surat edaran Mendagri.

Perlu diketahui, apabila ASN tidak menggunakan PDH tersebut akan mendapatkan berupa teguran lisan 3 kali ,dan teguran tertulis dua kali. Sanksi tersebut nantinya dilakukan oleh majelis etika yg bekerja memantau tingkat kedisiplinan dan ketertiban pegawai. Majelis etika ini nantinya akan dibentuk oleh BKPP Kutim, demikian Seskab Irawansya saat memimpin Coffe Morning, (24/2/20).

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments