Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Mulai Mei, PDAM Kutim Gratiskan Tagihan Seluruh Tempat Ibadah

Mulai Mei, PDAM Kutim Gratiskan Tagihan Seluruh Tempat Ibadah

(115 Views) Mei 14, 2020 7:47 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Setelah masyarakat umum Sangatta yang mendapatkan keringanan tagihan PDAM yang digratiskan selama 3 bulan kedepan. Kini giliran semua rumah ibadah juga mendapatkan gratis tagihan oleh PDAM Tirta Tuah Benua Kutim.

Bupati Ismunandar meminta, selain bagi masyarakat terdampak C-19, Mei ini seluruh rumah ibadah digratiskan. Baik Masjid, Gereja, Pura dan tempat ibadah di Kutim.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan, ditemui usai saat rapat evaluasi penanganan Covid-19 (12/5/20) mengatakan, sesuai instruksi Bupati Kutim Ismunandar, mulai bulan Mei ini pembayaran air untuk seluruh rumah/tempat ibadah segera digratiskan. Mulai dari Pondok Pesantren, pelanggan sosial khusus I dan II, termasuk Rumah Sakit Pemerintah.

Lebih lanjut disampaikan Suparjan, untuk Juni tetap akan diberikan subsidi Rp 200.000 setara dengan pemakaian air 40 meter kubik. Termasuk juga warung-warung kecil, kios-kios kecil yang terdampak C-19, Mei ini digratiskan. Sedangkan untuk bulan berikutnya tetap diberikan subsidi Rp 200.000.

Suparjan berharap, selama pembayaran gratis ini masyarakat bisa menggunakan air dengan hemat agar pembayarannya tidak melebihi Rp 200.000. Usahakan pembayarannya dibawa 200.000 agar tetap gratis. Karena jika lebih dari itu maka kelebihannya tetap dibayar.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments