Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Mulai Tahun 2021, Pemkab Kutim Jamin BPJS Ketenagakerjaan Untuk Tenaga Honorer

Mulai Tahun 2021, Pemkab Kutim Jamin BPJS Ketenagakerjaan Untuk Tenaga Honorer

(111 Views) Januari 9, 2021 12:33 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Plt. Bupati Kutai Timur  (Kutim) Kasmidi Bulang menyampaikan akan memberikan jaminan ketenenaga kerjaan bagi tenaga kerja kontrak daerah (TK2D) di wilayah Pemkab Kutim.

Hal tersebut disampaikan Kasmidi Bulang, saat ditemui wartawan pada (08/01/21) di Kantor BKPP Kutai Timur.
Iya menyebutkan, bahwa Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) akan mendapatkan asuransi perlindungan dalam bekerja, melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK).

Kemudian dengan ikut serta, maka TK2D akan mendapatkan beberapa manfaat program BPJS TK, salah satunya adalah Jaminan Hari Tua (JHT), bisa dinikmati dalam bentuk uang tunai yang akan diberikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Besaran nilai manfaat yang dapat diperoleh peserta adalah sebesar jumlah akumulasi seluruh iuran yang telah dibayarkan dan ditambah dengan hasil pengembangan iuran tersebut.

Selanjutnya dalam pernyataannya tersebut Kasmidi juga menyampaikan bahwa dalam tahun ini, Pemkab tidak mengusulkan kenaikan upah kerja sebagaimana kenaikan upah di tahun lalu, untuk itu saat ini pemkab akan mengupayakan ketersediaan jaminan kerja sebagai hal yang prioritas di tahun 2021.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments