Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Musibah Kebakaran Kembali Landa Perkantoran Pemkab Kutim, Dini Hari Tadi Dinas Kehutanan Kutim Ludes Terbakar

Musibah Kebakaran Kembali Landa Perkantoran Pemkab Kutim, Dini Hari Tadi Dinas Kehutanan Kutim Ludes Terbakar

(495 Views) April 21, 2015 9:33 am | Published by | No comment

Sangatta. Hanya berselang 2 hari setelah musibah kebakaran yang terjadi di bekas kantor DPRD Kutim Jalan Soekarno-Hatta Sangatta, yang meludeskan perlengkapan dan peralatan logistik Kantor UPT Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (KPP) Sangatta, dini hari tadi musibah kebakaran kembali melanda salah satu kantor pemerintahan Kutim, yakni kantor Dinas Kehutanan Kutai Timur yang berada di kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta. Api yang diperkirakan sudah mulai berkobar kurang dari pukul 03.00 wita dini hari ini dengan cepat menghanguskan bangunan utama Dinas Kehutanan beserta isinya.

Menurut Kepala Dinas Kehutanan Kutai Timur Idham Edwin, dirinya baru mendapat informasi jika terjadi kebakaran pada pukul 03.00 wita pagi dan langsung meluncur ke lokasi kejadian. Dirinya pun datang tidak berselang lama dengan kedatangan Plt Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di tempat kejadian kebakaran.

Edwin menuturkan, walaupun seluruh arsip terbakar namun diyakinkan jajarannya memiliki back up data kerja, sehingga aman. Sedangkan untuk aktivitas kerja, walaupun bangunan utama ludes terbakar, namun pihaknya akan memanfaatkan bangunan aula serba guna yang selama ini menjadi gedung olahraga agar tetap dapat melanjutkan kerja. Sedangkan kerugian akibat kebakaran ini ditaksir lebih dari Rp3 Miliar.

(voice)

Sementara itu, menurut Kapolres Kutai Timur Anang Triwiandoko, asal muasal dan penyebab kebakaran masih akan didalami oleh jajaran Polres Kutai Timur. Pihaknya kemungkinan akan menurunkan tim Puslabfor Mabes Polri untuk mendalami musibah kebakaran yang terjadi di Dinas Kehutanan dini hari tadi.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of