Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Musrenbang RKPD Tahun 2018, Fokus Pada Peningkatan produksi Pangan dan Komoditas Potensi Unggulan

Musrenbang RKPD Tahun 2018, Fokus Pada Peningkatan produksi Pangan dan Komoditas Potensi Unggulan

(1656 Views) Maret 22, 2017 4:39 pm | Published by | 206 Comments

Sangatta – Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim, gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kutai Timur, dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018, diruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Sangatta, Rabu (22/3/17).

Dibuka secara resmi oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar, dihadiri Wakil Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Sekda Kutim Irawansyah, Kepala Bappeda Provinsi Kaltim, dalam hal ini yang diwakili Kepala UPTB Data dan Informasi Bappeda Provinsi Kaltim.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar, mengatakan bahwa Musrenbang ini adalah tidak lanjut, dari Musrenbang yang sudah dilaksanakan sebelumnya, dalam rangka pertemuan Pra-Musrenbang, yang sudah menyusun skala-skala prioritas.

Ismu mengungkapkan, tahun ini Pemkab Kutim fokus pada peningkatan produksi pangan dan komoditas potensi unggulan. Namun, tetap memperhatikan program-program yang belum terselesaikan, terutama peningkatan pelayanan dasar pemenuhan infrastruktur pedesaan. Mulai dari tahun 2016 lalu, Kutim telah  melaksanakan “Money Follow Program, yang mana program-program prioritas yang harus dibiayai terlebih dahulu.

Insert : Bupati Kutim, Ismu

Lebih lanjut, Ia mengatakan bagi dewan yang telah melakukan reses dan dapat aspirasi dari daerah, diminta untuk disertakan dalam minggu-minggu ini usulan, karena merupakan proses dari Musrenbang. Kenapa diperlukan, karena audit sekarang tidak hanya melakukan pemeriksaan pada saat uang sudah dibayarkan dan ada laporannya. Namun sudah mulai dari program, jadi jangan sampai ada program yang tiba-tiba muncul ditengah jalan.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

206 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments