Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » MUSRENBANG TAHUN INI MENJADI ANGIN SEGAR BAGI KECAMATAN

MUSRENBANG TAHUN INI MENJADI ANGIN SEGAR BAGI KECAMATAN

(461 Views) Maret 2, 2016 9:34 am | Published by | No comment

SANGATTA- Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) yang dimulai dari tanggal 24 Februari 2016 kemarin berbeda dengan  tahun- tahun sebelumya. musrenbang kali ini langsung dihadiri oleh bupati dan wakil bupati serta perwakilan dari setiap SKPD ada yang kemudian dibagi menjadi 2 bagian yakni rombongan bupati yang berada di daerah pesisir dan wakil bupati di daerah hulu. wakil bupati Kasmidi Bulang yang mengawali kunjungannya di kecamatan Batu Ampar yang kemudian dilanjutkan dengan kecamatan lainnya dalam sepekan ini juga mengapresiasi kepada setiap perwakilan dari SKPD- SKPD yang telah mendampingi dirinya selama mengikuti acara Musrenbang tersebut. selama acara berlangsung, Kasmidi selalu mengingatkan camat dan kepala desa disetiap kecamatan agar mengusulkan skala prioritas yang memang benar- benar sangat dibutuhkan oleh daerah setempat.

Sesuai dengan visi misi pemerintahan yang baru yaitu membangun dari desa atau dari bawah, melalui musrenbang ini yang mana langsung bertatap muka dengan para kepala desa, dirinya menjelaskan program desa membangun berarti semua program itu bertumpu dari desa. apa yang menjadi  kebutuhan di desa tentunya harus bisa terakomodir sampai tingkat kabupaten.  jadi tidak hanya menunggu kabupaten saja,  dari desa akan di kawal hingga tingkat kabupaten.  Tujuannya supaya mengangkat citra pelayanan kabupaten kutai Timur.   seperti yang diketahui untuk skala layanan public berada  Kutim jauh dari  kabupaten kota yang lain, dan tentunya ini bisa menjadi motivasi untuk pemerintahan yang baru mensejajarkan kabupaten Kutai Timur dengan kabupaten kota yang lain yang berada di Kalimantan timur. begitu juga dengan prestasi menginginkan Kutai Timur  kedepan bisa  menjadi kabupatern yang bisa menjadi contoh  untuk Kalimantan hingga tingkat nasional. Hal ini disampaikan KB, sapaan akrabnya saat berbincang dengan wartawan.

(Voice Kasmidi Bulang) Sementara itu, Kasmidi mengatakan,  Musrenbang ini adalah suatu perubahan dimana SKPD tetap solid mendampingi saya. dan tentunya ini menjadi dampak positif, angin segar bagi semua kecamatan karena yang hadir langsung adalah SKPD- SKPD yang nantinya bersinggungan langsung dan berkaitan langsung dengan usulan masyarakat karena sebagai juru bicaranya adalah para kepala desa, kita sudah dialog dan sudah di rekap dan itulah yang diinginkan. jadi musrenbang bukan hanya acara seremonial belaka tapi kita berharap musrenbang ini betul- betul terkawal sampai dengan penggaran di tingkat penentuan kebijakan yaitu setelah ini ada musrenbang kabupaten ada forum SKPD yang akan perjuangkan tingkat penentu kebijakan antara DPRD dan pemerintah.

Lebih Lanjut dikatakan, apa yang sudah diawali ini akan terus dipertahankan selama diperayakan memimpin Kutai Timur dan akan selalu mengawal aspirasi- aspirasi rakyat. (EST)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments