Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Nambah 3 Pasien Positif Corona Asal Kutim, Semuanya Pelaku Perjalanan Dirawat Di Balikpapan

Nambah 3 Pasien Positif Corona Asal Kutim, Semuanya Pelaku Perjalanan Dirawat Di Balikpapan

(33 Views) Juni 11, 2020 5:30 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Baru pemanasan New Normal, Kutai Timur sudah ketambahan lagi pasien positif corona. Terhitung dua hari ini ketambahan sekaligus 3 positif, ketiganya merupakan pelaku perjalanan dari zona merah yang selanjutnya disebut KTM41, KTM42 dan KTM43.

Adapun KTM41 Laki laki 26 Tahun merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya usia cuti (Selengkapnya di berita Rpdkutim.info edisi 10 Juni). Sementara KTM42 Laki laki 34 Tahun diketahui karyawan Swasta salah satu perusahaan di Kutim. Tanggal 1 Jui 2020, tiba di Balikpapan setelah melakukan perjalanan dari PATI Jawa Tengah. Tsaat hendak ke Kutim diakukan swab Nasopharing dan Oropharing di RSPB Balikpapan. Dari hasil PCR itu dinyatakan positif Covid 19, sehingga dilakukan tindakan Rawat Inap di RSPB Balikpapan pada ruang isolasi. Kadinkes Kutim, dr. Bahrani dalam keterangannya kepada Rpdkutim, Jumat (11/6/20).

Sementara KTM43, Perempuan 45 Tahun. Ia merupakan istri dari salah satu karyawan Swasta di Kutim bermaksud menjemput suami yang resign dari perusahaan tersebut untuk domisili di Bali. Tiba di kota Balikpapan setelah perjalanan dari Bali, Tanggal 8 Juni 2020 Pengambilan swab Nasopharing dan Oropharing di RSPB Balikpapan. Kemudian isolasi mandiri pada rumah observasi.  9 Juni 2020, hasil PCR di Balikpapan dinyatakan positi C-19 dilakukan tindakan rawat isolasi. Ketiga pasien tersebut kata Bahrani, semuanya dirawat di Balikpapan.

dari penambahan positif itu, terus diikuti trend peningkatan pasien mengalami kesembuhan. Saat ini sudah mencapai 22 orang.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of