Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » NILAI-NILAI PANCASILA HARUS HARUS DAPAT DIREFLEKSIKAN DALAM KEHIDUPAN

NILAI-NILAI PANCASILA HARUS HARUS DAPAT DIREFLEKSIKAN DALAM KEHIDUPAN

(3936 Views) Oktober 1, 2016 7:37 pm | Published by | No comment

   2

Sangatta –Menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Pagi tadi (1/10) Komandan Lanal (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) Donny Suharto memaknai pancasila adalah ideology negara yang memiliki nilai-nilai moral baik sebagai falsafat maupun pandangan hidup bangsa Indonesia yang harus dapat direfleksikan dalam kehidupan berbangsa. Tidak hanya sekedar untuk menghafal tiap butirnya, pancasila harus menjadi pengamalan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga dapat terhindar dari paham-paham dan pengaruh-pengaruh buruk yang berusaha untuk menghilangkang kesatuan Republik Indonesia.

Donny juga menambahkan, beberapa sejarah sudah membuktikan bahwa beberapa kali ada upaya untuk merongrong dan menggulingkan pancasila dengan tujuan mengganti ideologi dan falsafah Indonesia dengan idelogi yang lain, namun pancasila masih dapat tegak berdiri.

Berbagai pengaruh buruk yang berusaha menghancurkan Negara baik melalui narkoba, terorisme, dan paham-paham yang tidak sesuai dengan dasar Negara harus dicegah dan menjadi musuh bersama masyarakat Indonesia. Kesaktian Pancasila tidak bisa berdiri sendiri, seluruh lapisan masyarakatlah yang mengamalkannya sehingga nilai-nilai pancasila dapat melekat pada diri, dengan berpegang dengan pada ideologi pancasila kesatuan republic Indonesia akan dapat terus terjaga.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments