Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » NU GELAR DIKLAT TERPADU DASAR

NU GELAR DIKLAT TERPADU DASAR

(4649 Views) April 10, 2016 3:48 am | Published by | No comment

SANGATTA – Diklat terpadu dasar merupakan program nasional dari Nahdatul Ulama yang dilakukan guna terus melakukan pengkaderan. Program ini dilakukan diseluruh cabang yang ada di Indonesia termasuk Kabupaten Kutai Timur yang menggelar diklat terpadu dasar di SMP Ma’arif dengan tema merawat tradisi, menjaga NKRI menuju Kutai Timur sejahtera. Diklat ini dilaksanakan selama tiga hari dari Jum’at sampai minggu (9-11 April 2016) Diklat terpadu dasar gerakan pemuda ansor dilakukan untuk melatih pemuda-pemuda di Kabupaten Kutai Timur untuk membentuk pemuda Kutai Timur yang tidak hanya memiliki peran dibidang agama tetapi diseluruh bidang tidak hanya memiliki mental spiritual tetapi memiliki intelektual yang tinggi.Diklat terpadu dasar ini gabungan antara pengkaderan ansor dan banser.

Dalam pembukaan Diklat terpadu dasar yang dilakukan jumat kemarin (9/4)  Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalimantan Timur menyerahkan sumbangan 200 exemplar Al-Qur’an kepada Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kutai Timur yang akan disumbangkan ke masjid-masjid dan majelis taklim yang berbasis nahdatul ulama.

Menurut Pimpinan Cabang gerakan pemuda Ansor Nahdatul Ulama Kabupaten Kutai Timur, Zainul Arifin mengatakan, selama ini yang dilihat ansor hanya bergerak dibidang kegamaan, rata-rata pemuda pintar tetapi tidak memiliki pemahan agama yang baik, sebaliknya pemuda yang spritual namun tidak memiliki kemampuan inteklektual, dengan mengikuti pendidikan ini diharapkan seluruh kader ansor memiliki keseimbangan antara intelektual dan spiritual sehingga ketika keduanya baik maka Kutai Timur akan sejahtera.

(Voice – Zainul Arifin mental ansor)

Pengkaderan ini diikuti oleh  pemuda dari 12 kecamatan di Kabupaten Kutai Timur. Organisasi Nahdatul Ulama yang sudah berdiri 82 tahun ini dikenal selalu merawat pengkaderannya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments