Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Operasi Bersinar, Polres Ungkap 28 Kasus Narkoba

Operasi Bersinar, Polres Ungkap 28 Kasus Narkoba

(397 Views) April 28, 2016 9:00 am | Published by | No comment

Sangatta –Selama dua bulan terakhir, jajaran Polres Kutim berhasil mengungkap 28 kasus narkoba di daerah ini. Hal ini berkat kera jeras jajaran Satnarkoba Polres Kutim untuk menjaring pelaku penyalahgunaan obat terlarang dan memberantasa peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kutim.

Hal itu diungkapkan Wakapolres Kutim Kompol I Nyoman Suantara, didampingi Kasatnarkoba Polres Kutim AKP Dhagdag Anindito, ketika ditemui awak media (27/4) lalu. Menurut Anindito, pihaknya akan terus melakukan razia di berbagai lokasi yang dinilai rawan penyalahgunaan narkoba di seluruh Kutim.

Dia meminta dukungan kepada masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam pemberantasan narkoba di wilayah ini. Jika ada gelagat yang kurang baik terhadap indikasi pelaku pengedar narkoba, diminta segera melaporkan kepada petugas Polres Kutim.

Dijelaskan, 28 kasus narkoba itu terungkap selama dilaksanakan Operasi Bersinar (Berantas Sindikan Narkoba) 2016 di wilayah hukum Polres Kutim. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serentak.

(voice-kasat reskrim narkoba)

Menurut Anindito, target utama dalam operasi gabungan ini adalah sindikat jaringan narkoba, bandar, kurir, pemodal peracikan narkoba, pengguna, serta penyalahgunaan obat terlarang lainnya.

Seluruh barang bukti dan tersangka ditahan di Polres Kutai Timur, untuk pengembangan dan penyidikan kasus lebih lanjut. Kamis (28/4) tadi pagi, barang bukti sudah dimusnahkan sebanyak 48 gram jenis sabu.

Selama melaksanakan Operasi Bersinar, jajaran Polres Kutim melakukan 2.700 aksi kampanye anti narkoba di seluruh wilayah hukum Polres Kutim. Polres bekerjasama dengan berbagai pihak akan terus melakukan kampanye anti narkoba secara non stop.

Wakapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat daerah ini, untuk menyatakan perang terhadap narkoba. Sebab barang haram tersebut bisa merusak masa depan generasi penerus bangsa. (Rezky Arisandi)

(Voice-Wakapolres)

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments