Menu Click to open Menus
Home » Keamanan » Operasi Ketupat Mahakam 2019 Digelar 13 Hari, Polres Kutim Siapkan Target Pengamanan

Operasi Ketupat Mahakam 2019 Digelar 13 Hari, Polres Kutim Siapkan Target Pengamanan

(105 Views) Mei 27, 2019 5:01 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Hari ini Polres Kutai Timur menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Ops Ketupat Mahakam 2019 di wilayah hukum Polres Kutai Timur. Rapat tersebut dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. operasi akan dilaksanakan selama  13 hari mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019. seperti pada pelaksanaan operasi ketupat tahun- tahun sebelumnya, Polres Kutim akan mendirikan Pos Pelayanan Terpadu dan Pos Pengamanan.

Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan pada saat membuka rapat tersebut  mengungkapkan, meskipun rutinitas mudik di Kutim dari tahun ke tahun di tidak terlalu padat seperti di daerah lain seperti Jawa, karena sebagian penduduk Kutim adalah warga pendatang. akan tetapi situasi tersebut tidak boleh diabaikan, mengingat perkembangan situasi yang terjadi saat ini. seperti yang terjadi di daerah lain yang mungkin ada kaitannya dengan pemilu. Dikatakan Teddy, Kalimantan Timur khususnya Kutim bukanlah daerah yang benar- benar bebas dari kelompok radikal. oleh karena itu kita harus terus waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi dengan membentuk Pos pengamanan dibeberapa tempat seperti jalan dan tempat yang sering dikunjungi warga. Harapannya, agar dengan adanya pengamanan tersebut dapat menambah rasa aman bagi masyarakat. seperti aktivitas masyarakat yang menggunakan jalan raya, mengunjungi tempat- tempat wisata diharapkan benar- benar merasa aman.

Voice : AKBP Teddy Ristiawan

Pihaknya akan mendirikan 10 Pos Pelayanan Terpadu seperti Kenyamukan, Pantai Teluk Lombok, post terpadu STC, Sangkulirang, POS PAM Simp 3 Bontang, Perdau, Wahau, Kongbeng, Kaliorang dan Muara Bengkal. setiap post tersebut akan dijaga oleh TNI Polri serta instansi terkait lainnya. target yang ingin dicapai dalam operasi tersebut diantaranya memantau dan mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran, menekan angka kejahatan yang marak terjadi disekitaran masyarakat.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Operasi Ketupat Mahakam 2019 Digelar 13 Hari, Polres Kutim Siapkan Target Pengamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.