Menu Click to open Menus
Home » Hukum » Operasi Lapangan, Satpol PP Temukan ASN Sewakan Lahan Secara Ilegal

Operasi Lapangan, Satpol PP Temukan ASN Sewakan Lahan Secara Ilegal

(59 Views) September 9, 2019 2:52 pm | Published by | No comment

Sangatta – Lakukan operasi lapangan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutim, menemukan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN)  menyewakan lahan secara ilegal. Hal ini dilaporkan dalam rapat coffee morning pada Senin (9/9/2019).

Menurut Plt. Kasatpol PP Kutim, Didi Herdiansyah, pihaknya menemukan banyak kios berdiri diatas lahan tidak berizin, baik HGU maupun PPAT, di ruas Jalan Yos Sudarso IV, Kecamatan Sangatta Utara. Temuan ini saat timnya melakukan operasi Minggu (8/9) lalu. Menurut Didi, kawasan ini merupakan jalur hijau milik Pemkab. Fatalnya lahan tersebut disalah gunakan oleh oknum, baik disewakan bahkan dijual-belikan, tidak hanya oknum masyarakat. Didi menyebutkan dua ASN ikut terlibat, namun dirinya tidak bisa menyebutkan ASN tersebut. sedangkan oknum masyarakat merupakan pemilik salah satu hotel di Sangatta.

Tidak hanya melakukan penelusuran, pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang peraturan dan program pemerintah. Agar dapat mengikuti permintaan Pemkab Kutim untuk melakukan sterilisasi kawasan tersebut.

Didi memberi tolerir waktu hingga sepekan kepada para pemilik kios untuk tidak lagi berdagang di lokasi tersebut. Jika tak diindahkan, akan ditegur lagi. Kemudian diberi lagi waktu selama tiga hari. Kemudian setelahnya akan dilakukan pembongkaran. pihaknya  menggunakan sistem 7-3-1. Pemberitahuan, peringatan, dan aksi nyata pembongkaran.

Diketahui, Pemkab Kutim telah menyediakan kawasan khusus untuk para pedagang Sangatta, salah satunya di Pasar Induk Sangatta. Menurutnya, kegiatan ini berdampak jangka panjang. Dia menargetkan kawasan ini sudah steril pada akhir September.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kutim, Irawansyah mendukung seluruh hal yang berkaitan dengan marwah pemerintah, namun dirinya meminta tetap memberi solusi bagi masyarakat. Agar tidak ada kesenjangan.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Operasi Lapangan, Satpol PP Temukan ASN Sewakan Lahan Secara Ilegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.