Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Operasi Zebra Mahakam 2015, Polres Kutim Utamakan Penindakan Pelanggaran

Operasi Zebra Mahakam 2015, Polres Kutim Utamakan Penindakan Pelanggaran

(587 Views) Oktober 25, 2015 2:53 pm | Published by | No comment

Sangatta. Jajaran Polres Kutai Timur, pagi tadi, menggelar apel pelasanaan operasi zebra mahakam  2015, bertempat di halaman Mapolres Kutai Timur. Operasi zebra mahakam 2015 yang dilaksanakan selama 14 hari kedepan ini, ditandai dengan pemasangan pita pada perwakilan anggota Satlantas dan Samapta Polres Kutim, oleh Wakapolres Kutim Kompol I Nyoman Suantara, yang juga bertindak sebagai Inspektur dalam apel gelar pasukan operasi zebra mahakam 2015.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolres Kutim Kompol I Nyoman Suantara, mengatakan bahwa permasalahan lalu lintas yang berkembang pesat saat ini, seiring pertumbuhan kendaraan bermotor, tidak diimbangi pembangunan infrastruktur sehingga berpotensi peningkatan pelanggaran dan lakalantas.

Mengatasi hal tersebut, diperlukan koordinasi bersama dengan instansi pemerintah. Untuk bersama-sama menciptakan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan.

Didampingi Kasat Lantas AKP Imam Maladi, Wakapolres Kutim I Nyoman Suantara yang ditemui usai pelaksanaan apel operasi zebra, mengatakan bahwa selama operasi  zebra mahakam 2015 di Kutim tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan personel. Selain itu, dalam operasi ini lebih mengutamakan penindakan.

(Voice)

Lebih jauh dikatakan, operasi zebra tak hanya melibatkan personel lantas Kutim sebanyak 48 personel, tapi juga melibatkan provost dari TNI AD dan Lanal Sangatta. Sehingga bila terjadi pelanggaran oleh oknum TNI AD dan Lanal, bisa langsung ditangani provost masing-masing. Hal ini sesuai instruksi dari pusat, agar melibatkan provost dalam menggelar razia.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments