Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Orang Utan Di TNK Mati Dengan Penuh Luka Tembak

Orang Utan Di TNK Mati Dengan Penuh Luka Tembak

(86 Views) Februari 7, 2018 4:08 pm | Published by | No comment
  1. +100%-
Otopsi orang utan (Foto : Istimewa)

Sangatta – Meski ditemukan dalam keadaan hidup, orang utan yang dievakuasi di danau pada kawasan Taman Nasional Kutai (TNK), Kecamatan Teluk Pandan, akhirnya tidak tertolong. Dua jam setelah dievakuasi pada Senin, 5 Februari, orang utan tersebut dinyatakan mati, meski sempat dilakukan pertolongan pertama, namun kondisinya sudah sangat kritis dikarenakan banyaknya luka tembak yang bersarang ditubuhnya.

Menurut Kapolres Kutai Timur, AKPB. Teddy Ristiawan, kasus penganiyaan orang utan akan diusut hingga tuntas karena orang utan termasuk hewan dilindungi. Menurut hasil otopsi, tedapat luka-luka di kepala dan di badan, di kepala ditemukan tujuh puluh empat butir dan sisanya ditemukan di dada, tangan dan kaki, namun yang dapat dikeluarkan hanya empat puluh delapan peluru dibagian kepala dan badan.

Voice : Ayu Wulandari

 

Keseluruhan luka tembak yang bersarang ditubuh orang utan sebanyak seratus tiga puluh peluru, termasuk luka tembak lama. Tidak hanya luka tembak, terdapat juga luka terbuka baru yang diperkirakan bekas benda tajam, selain itu orang utan tersebut juga diketahui buta kedua matanya dikarenakan adanya bekas peluru disekitar mata.

Pembunuhan orang utan bukan kasus pertama terjadi di lokasi tersebut, pada dua tahun lalu juga terjadi kasus serupa.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Orang Utan Di TNK Mati Dengan Penuh Luka Tembak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.