Menu Click to open Menus
Home » Acara » Orientasi Pencatatan dan Pelaporan Kependudukan BKKBN Prov.Kaltim Gabungkan Kutim dan Bontang.

Orientasi Pencatatan dan Pelaporan Kependudukan BKKBN Prov.Kaltim Gabungkan Kutim dan Bontang.

(94 Views) Februari 14, 2019 1:26 pm | Published by | No comment

Sangatta– Optimalkan kegiatan berdasarkan wilayah, Perwakilan Badan Kordinasi Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Kalimantan Timur, gabungkan Kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang dalam Oreintasi Pencatatan dan Pelaporan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Bertempat di Q-Hotel Sangatta Rabu 13 Februari, peserta orentasi dan pelatihan adalah petugas lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dihadiri empat puluh dua orang yang berasal dari Sembilan belas kecamatan di kabupaten kutai Timur, dan lima orang yang berasal dari kota bontang.

Ditemui RPD Kutim, Drs Ahmad Taqdir selaku Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, mengatakan bahwa kegiatan yang sudah dirancang pada posisi anggran ditahun dua ribu Sembilan belas tersebut adalah kegiatan dalam rangka pembekalan awal bagi PLKB yang pada akhirnya dapat melakukan pendataan keluarga seoptimal mungkin di tahun dua ribu dua puluh mendatang. Selanjutnya ia menambahkan saat ini BKKBN telah melakukan pendaat berbasis Online, sehingga pembekalan dalam kegiatan tersebut juga ditujukan guna memberikan pelatihan tentang pencatatan dan pelaporan kependudukan dengan berbasis Teknologi Informasi.

Ditemui dilokasi yang sama kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Dra Hj. Aisyah Mengatakan bahwa kegiatan tersebut memang telah di harapkan, karena selain dapat menghadirkan PLKB di sembilanbelas kecamatan kabupaten Kutai Timur, kegiatan tersebut juga dimaksudkan guna meningkatkankan pengetahuan terutama dibidang pencatatan dan pelaporan program KKBPK di Kutai Timur.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut di buka oleh Bupati Kutai Timur dan dirangkai dengan penandatanganan Berita Acara pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) Percontohan yang terletak di Desa Swarga Bara Kecamatan Sangatta utara.

Voice : Mike Trigunawati

 

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in: ,

No comment for Orientasi Pencatatan dan Pelaporan Kependudukan BKKBN Prov.Kaltim Gabungkan Kutim dan Bontang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.