Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » ORTAL SOSIALISASIKAN PERJANJIAN KINERJA DAN SISTEM SAKIP

ORTAL SOSIALISASIKAN PERJANJIAN KINERJA DAN SISTEM SAKIP

(518 Views) April 6, 2016 6:17 am | Published by | No comment

SANGATTA – Menanggapi salah satu hasil diskusi dari coffe morning Senin kemarin (4/4) bahwa setiap SKPD harus menyerahkan perjanjian kinerja yang akan ditandatangi Bupati sebagai komitmen dari setiap skpd dalam menjalankan tugas dan kewajibannya terhadap masyarakat, untuk itu bagian Ortal Setkab Kutim menggelar Sosialisasi Perjajian Kinera dan Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (Sakip) yang dilaksanakan di Ruang Damar Gedung Serba Guna pagi tadi (6/4). Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada SKPD yang belum menyusun dan membuat Perjanjian Kinerja karena dikhawatirkan tidak memahani dalam pembuatannya. Sepuluh SKPD yang belum menyusun dan menyetorkan perjanjian kinerja diberi perpanjangan waktu selambat-lambatnya sampai dengan 18 April mendatang.

Menurut Asisten Administasi Umum, Edwar Azran mengatakan, Perjanjian Kinerja ini dapat dijadikan tolak ukur dari keberhasilan setiap SKPD, indikatornya adalah input SKPD dibagi dengan hasil SKPD maka menghasilkan kinerja SKPD tersebut, agar hasil bisa terukur dengan baik maka dilakukan perjanjian kinerja yang kemudian dapat dipertanggung jawabkan.

Dalam penyusunan perjanjian kinerja tersebut, setiap SKPD harus menyesuaikan dengan visi dan misi bupati serta rencana kerja (Renja) maupun Renstra (Rencana Strategis) yang sudah disususn sebelumnya. Sehingga semua program setiap SKPD dalam penyusunan perjanjian kinerja dan Sakip tidak menyalahi semua program yang telah ditetapkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Voice

Perjanjian Kinerja berisikan Surat pernyataan perjanjian kinerja yang juga melampirkan uraian sasaran stategis, indikator kinerja dan target kinerja dari setiap SKPD serta data program dengan jumlah anggarannya. Perjanjian Kinerja ini nantinya dapat direvisi jika terjadi penggantian atau mutasi pejabat, perubahan dalam stategi yang mempengaruhi pencapaian tujuan dan sasaran serta perubahan prioritas dan asumsi yang berakibat secara signifikan dalam proses pencapaian tujuan dan sasaran.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments