Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pancing Inovasi dan Kreatifitas Wira Usaha, Disperindag Kutim Gelar Lomba Desain Kemasan Produk Dagang

Pancing Inovasi dan Kreatifitas Wira Usaha, Disperindag Kutim Gelar Lomba Desain Kemasan Produk Dagang

(811 Views) Oktober 15, 2015 9:08 am | Published by | No comment

Sangatta. Untuk mengajak masyarakat khususnya bagi mereka yang ada di dunia wira usaha supaya lebih kreatif terutama demi menarik minat pembeli, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Timur menggelar lomba desain produk kemasan. Lomba ini berlangsung terbuka untuk umum dan sekaligus merupakan rangkaian dalam peringatan HUT Kutai Timur ke-16 tahun ini.

Menurut Kepala Disperindag Kutim Irawansyah didampingi Kabid Industri Eri Mulyadi, gelaran lomba inovasi kemasan produk ini memang bertujuan untuk membangkitkan kreatifitas para penggerak dunia usaha khususnya usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Kutai Timur, untuk bisa menciptakan kemasan-kemasan produk jualan mereka yang cukup unik dan menarik hati para pembeli. Juara pertama dalam lomba kemasan ini adalah kemasan produk minuman racik jahe dan berhak mendapatkan uang tunai sebesai Rp5 juta.

Dikatakan Eri, selain mendapatkan pembinaan dari Disperindag Kutai Timur, para juara ini juga akan diikutkan dalam lomba kemasan produk tingkat provinsi Kaltim mewakili kabupaten Kutai Timur.

(voice)

Selain menggelar lomba desain kemasan produk usaha, Disperindag juga menggelar lomba kerajinan dan motiv khas Kutim. Masing-masing lomba ini diambil tiga orang pemenang dan satu juara favorit. Antusias masyarakat dinilai cukup tinggi dalam mengikuti setiap kategori lomba ini. Sementara dalam penjurian, ada 5 kriteria penilaian yang diajukan tim juri yakni inovasi, fungsi, estetika, teknologi, dan bahan baku harus ramah lingkungan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments