Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Panwas Ingatkan Pasangan Calon dan Tim sukses Patuhi Aturan Main  

Panwas Ingatkan Pasangan Calon dan Tim sukses Patuhi Aturan Main  

(1816 Views) Agustus 27, 2015 12:26 pm | Published by | 223 Comments

Sangatta. Panitia Pengawas Pemilu  Kutai Timur meminta agar setiap pasangan calon  dan Tim Sukses Paslon untuk dapat mematuhi aturan main dalam pelaksanaan Pilkada sesuai apa yang telah tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU). Hal ini disampaikan Ketua Panwaslu Kutim, Nirmalasari Ida Wijaya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Deklarasi Kampanye Damai dan Deklarasi Siap Kalah Menang Paslon Peserta Pilkada Kutim 2015, tadi pagi.

Menurut Nirmala, dari pengalaman yang ada sering adanya  pelanggaran pengunaan fasilitas negara dan program-program pemerintah, serta keterlibatan PNS di dalam kegiatan kampanye. Selain itu Panwas juga mengingatkan Pasangan Calon dan Tim Sukses untuk mematuhi aturan penggunaan media massa, cetak dan elektronik untuk keperluan kampanye, bahwa terhitung sejak hari ini (27/8) hingga 3 bulan kedepan tidak ada Iklan atau pemberitaan seputar kampanye kecuali sesuai yang telah diatur oleh Peraturan KPU. Hal ini terkait adanya temuan indikasi pelanggaran waktu kampanye oleh salah satu Paslon.

Lanjutnya, himbauan ini tentunya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti somasi hingga sanksi, baik kepada media massa maupun kepada Paslon sendiri, hingga berbuntut fatal pada pembatalan pencalonan pasangan peserta Pilkada.

(voice )

Lebih jauh Nirmala berharap agar Paslon dan Timses dapat membersihkan Baloho dan Spanduk sosialisasi Paslon dan Pilkada yang hingga hari ini sebagai batas waktu pembersihan Spanduk dan Baliho, namun ternyata masih ada terlihat di beberapa titik di Kota Sangatta. dirinya pun menghimbau agar Paslon dan Timses benar-benar dapat memahami dan mematuhi aturan dan larangan dalam pelaksanaan Pilkada Kutim, sehingga tercipta Pilkada Kutim yang tertib, aman dan damai.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

223 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments