Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pasamboran : Parkir Pasar Induk Sangatta Bukan Dikelola Pasar

Pasamboran : Parkir Pasar Induk Sangatta Bukan Dikelola Pasar

(628 Views) Desember 14, 2016 3:24 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menanggapi keluhan masyarakat mengenai parkir di Pasar Induk Sangatta Sangatta, Kepala Pasar, Pasamboran mengatakan bahwa saat ini parkir bukan dikelola pasar namun dikelola oleh salah satu organisasi masyarakat, menyurutnya organisasi masyarakat tersebut melakukan permohonan kepada pihak pasar yang kemudian disetujui dengan catatan akan mengikuti prosedur yang nantinya diberikan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kutai Timur karena retribusi parkir dikelola oleh Dinas tersebut.

Tiket atau karcis parkir nantinya dikeluarkan oleh Dishub Kominfo namun sebelumnya pihak UPTD Pasar harus memberikan surat persetujuan pengelolaan parkir pasar Induk Sangatta kepada Dishubkominfo. Surat persetuaan tersebut dan surat permohonan pengelolaan parkir oleh Ormas ke UPTD. Pasar nantinya akan menjadi dasar Dishubkominfo untuk mengeluarkan karcis.

Menurut Pasamboran, dirinya memberikan ijin kepada ormas tersebut karena ada pertimbangan untuk menggali potensi asli daerah, salah satunya melalui retribusi parkir namun sampai saat ini petugas yang beroperasi di lapangan masih belum sesuai dengan aturan yang ada karena belum menggunakan karcis yang dikeluarkan Dishubkominfo. Dirinya tetap memperbolehkan mereka beroperasi sambil menunggu prosedur yang dikeluarkan Dishubkominfo, dengan catatan tidak boleh menetapkan biaya, jadi sifatnya sukarela.

Dirinya juga mengaku banyak keluhan yang datangnya dari pengunjung pasar dan pedang yang melaporkan petugas parkir yang menetapkan harga parkir tidak sesuai dan petugas parkir yang beradara dibebera titik di seputar pasar sehingga mengakibatkan pengunjung membayar lebih dari satu kali. menanggapi hal tersebut Pasamboran mengatakan sudah melakukan peneguran, dirinya  mempersilahkan jika terdapat potensi pungutan liar maka masyarakat berhak untuk melaporkan kepada tim saber pungli.

Voice : Reporter RpdKutim / Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments