Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PASAR INDUK TARGETKAN PENERIMAAN PAD 1 M

PASAR INDUK TARGETKAN PENERIMAAN PAD 1 M

(415 Views) Agustus 10, 2016 8:01 am | Published by | 1 Comment

Sangatta – Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pasar Induk Sangatta ditargetkan mencapai satu milyar rupiah, hal tersebut disampaikan kepala UPT. Pasar Pasamboran dalam acara pengundian kupon doorprize yang dilakkan pagi tadi (10/8) di halaman pasar Induk Sangatta. Sejak dioperasikan pada tahun 2012 lalu, PAD yang dapat disetorkan pasar induk Sangatta terus mengalami peningkatan. Untuk tahun 2015 PIS menyetorkan PAD sebesar delapan ratus juta rupiah dari target yang ditentukan sebesar enam ratus juta rupiah. Sedangkan untuk tahun ini PAD yang dapat disetorkan PIS ditargetkan sebesar satu Milayar Rupiah dari target sebesar delapan ratus juta rupiah yang ditetapkan.

Lebih lanjut Pasamboran mengatakan, sesuai dengan permintaan pemerintah pusat kepada daerah untuk menggali sumber PAD karena situasi keuangan Negara yang mengalami defisite, maka pengelolaan pasar diupayakan terus ditingkatkan sehingga PAD kedepan dapat lebih meningkat. Laporan pendapatan terakhir yang didapat pasar induk sangatta sampai dengan saat ini sudah mencapai delapan ratus juta rupiah.

PAD pasar Induk Sangatta didapatkan dari sewa kios yang bejumlah kurang lebih dari seratus tiga puluh kios, dari pasar ikan sekitar lima puluh pedang tetap dan tidak tetap serta pedagang yang berjualan di pelataran yang ditempati pedagang buah. PAD tersebut hanya didapat dari pasar induk Sangatta sedangkan untuk pasar lainnya masih belum ditarik retribusi.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments