Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Pasar Murah Ramadhan Sangatta Utara Diserbu Warga

Pasar Murah Ramadhan Sangatta Utara Diserbu Warga

(284 Views) Juni 4, 2018 11:56 pm | Published by | No comment

Pasar ramadhan digelar di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara  ( foto by khusnul khotimah )

Sangatta – Pasar murah Ramadhan 1439 H atau Bazar yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Kutai Timur, bersama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutai Timur, yang digelar di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara, Senin, 4 Juni, langsung diserbu warga, setidaknya ada tujuh ratus kupon belanja langsung ludes diserbu warga hanya dalam waktu satu jam.

Dibuka oleh Kepala Desperindag Kutai Timur, Edward Azran, pasar Ramadhan tersebut menyediakan enam belas item bahan pokok, mulai dari beras, gula, minyak, tepung terigu dan tepung bumbu, sirup, mentega, susu kaleng, teluar ayam, the celup, belinjo, kacang tanah, sabun cuci piring dan baju, kecap dan sarden.

Menurut Edward, kegiatan Bazzar Ramadhan ini sebenarnya bagian dari ikhtiar TP PKK Kutai Timur, yang mencoba mengalokasikan subsidi langsung kepada masyarakat Kutai Timur, untuk meringankan beban keluarga dalam menghadapi bulan Suci Ramadhan 1439 H. Diketahui bahwa masih banyak masyarakat Kutim yang hidup dibawah garis kemiskinan, oleh karena itu perlu ada perlakuan khusus terutama hari menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, serta hari-hari besar lainnya termasuk agama yang lain itu harus disuport dengan kegiatan-kegiatan yang dapat mengurangi beban masyarakat.

Ia menambahkan, bahwa dua tahun belakangan ini Pemerintah mengalami gangguan pendapatan Negara, sehingga anggaran yang Disperindag sediakan untuk mensubsidi langsung perbelanjaan atau sektor industry dan perdagangan  baru tahun ini dimulai kembali, terakhir dilaksanakan Bazzar Ramadhan pada empat tahun yang lalu,  yakni tahun 2015.

Demikian dengan Wakil Ketua I TP PKK Kutai Timur, Tirah Satriani, yang mengatakan Bazzar Ramadhan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat, dalam menjalankan ibadah Suci Ramadhan 1439 H, walaupun subsidinya tidak banyak, akan tetapi setidaknya dapat mengurangi beban keluarga. Contohnya saja minyak goreng, di pasaran dijual dengan harga dua puluh empat ribu Rupiah namun di Bazar Ramadhan dijual dengan harga dua puluh ribu Rupiah.

Pelaksanaan Bazar Ramadhan tersebut akan berlangsung selama dua hari hingga Selasa, 5 Juni esok.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Pasar Murah Ramadhan Sangatta Utara Diserbu Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.