Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PASAR TUMPAH AKIBATKAN LESUNYA PENJUALAN PASAR TRADISIONAL

PASAR TUMPAH AKIBATKAN LESUNYA PENJUALAN PASAR TRADISIONAL

(416 Views) Juni 9, 2016 6:39 am | Published by | No comment

SANGATTA – Banyaknya pasar tumpah yang ada disepanjang jalan mengakibatkan lesunya penjualan pasar-pasar tradisional di kota sangatta. Keluhan tersebut dikatakan oleh pedagang pasar yang berdagang baik di pasar Induk Sangatta Utara maupun pasar Sangatta Selatan. Pasar tumpah adalah pasar dadakan atau pedagang dadakan yang beroperasi di pinggir jalan yang tidak pada tempat yang disediakan pemerintah, pasar tumpah biasanya secara tidak langsung memakan badan jalan dan konsumen atau pembeli dari di pasar tumpah akan memarkirkan kendaraannya juga di badan jalan sehingga membuat antrian terhadap kendaraan.

Para pedagang pasar tumpah di kota Sangatta memang lebih banyak diminati masyrakat terutama bagi ibu ataupun masyrakat yang sibuk bekerja di siang hari karena jam buka lapak mereka yang sampai dengan jam sebelas malam. Terlebih lagi para pedagang pasar tumpah menjual berbagai kelengkapan sembako dan sayur-mayur serta lauk pauk seperti ikan dan ayam yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan hanya berbelanja di satu tempat.

Menanggapi keluhan tersebut Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang ditemui usai sidak pasar pagi tadi (9/6) mengatakan, pedagang pasar tumpah sebenarnya selalu ditertibkan namun sampai dengan saat ini masih tetap ditemukan . Namun perlahan akan diterapkan aturan-aturan terhadap pedagang tersebut karena Pasar tumpah dipinggir-pinggir jalan dapat membuat kemacetan dan mengganggu lalulintas.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala UPTD. Pasar, Pasombaran yang ditemui di kantornya pagi tadi(9/6) mengatakan, penertiban pasar tumpah memang sudah dilakukan namun memang masih belum dapat dihentikan. Lebih lanjut Pasamboran mengatakan, pedagang pasar tumpah harus mendapat ketegasan agar tidak berjualan di pasar tumpah lagi karena berakibat terhadap penjualan di pasar tradisional dan mengganggu jalannya lalulintas.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments