Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Pasien Corona ke 32 Kutim Merupakan Transmisi Lokal, Masyarakat Dihimbau Terus waspada

Pasien Corona ke 32 Kutim Merupakan Transmisi Lokal, Masyarakat Dihimbau Terus waspada

(42 Views) Mei 13, 2020 10:40 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Hanya berselang tiga hari setelah diumumkannya positif ke 31 di Kutim, kini bertambah lagi satu pasien terkonfirmasi positif capai angka 32 orang. Dari penambahan ini diketahui bukan pelaku perjalanan ataupun dari zona merah melainkan tertular oleh kerabat yang merupakan cluster Gowa atau dikenal transmisi lokal. 

Kadinkes Kutim dr. Bahrani menguraikan, Pasien ke 32 tersebut juga masih berasal dari Muara Wahau, yang selanjutnya disebut KTM32.  Seorang  laki- laki 54 tahun merupakan kontak erat KTM13. KTM32 ini sejak tanggal 3 Mei dirujuk dan diisiloasi di RSUD Kudungga dengan keluhan demam, batuk pilek dan rapid test reaktif, hasil swab positif.

Lebih lanjut dijelaskan bahrani, KTM32 tersebut menambah jumlah pasien sebagai kategori transmisi lokal di Kutim atau penderita yang terpapar karena tertular oleh pelaku perjalanan. KTM32 sendiri diketahui adalah tetangga dari KTM13 kontak sejak kepulangan KTM13 dari Gowa. Kemudian sejak 30 Maret lalu KTM32 mulai mengalami gejala batuk hingga pilek dan diisolasi, Selanjutnya, 29 April dilakukan Rapid Test hasilnya reaktif lalu dikirim ke RSUD Kudungga. 4 Mey mulai dirawat di RSUD Kudungga, 5 mey pengambilan swab dikirim ke Surabaya. Kemudia 11 Mey terkonfirmasi positif.

5 orang masih menunggu swab, 9 orang karntina mandiri dikarenakan tahap penyembuhannya berjalan baik sehingga tidak perlu dirawat di RSUD. Sementara, total ODP 474, selesai pemantauan 440, dalam pemantauan 34 sehingga total PDP ada 53 orang.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of